Penjelasan Polri Terkait Dugaan Putri Candrawathi Ikut Tembaki Brigadir Joshua, Oh Ternyata

Putri Candrawati dan Ferdy Sambo (jpnn)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi diisukan ikut menembak mantan ajudannya, Brigadir Joshu hingga tewas ditempat.

Dugaan Putri Candrawathi ikut melakukan penambakan terhadap Brigadir Joshua dikait-kaitkan usai Komnas HAM menyatakan ada tiga orang yang diduga melakukan penembakan terhadap Brigadir Joshua.

Menanggapi kabar tersebut, Kabag Penum Polri, Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan, Timsus belum mendapatkan informasi terkait adanya pelaku ketiga penembakan terhadap Brigadir Joshua.

Kabarnya pelaku ketiga itu disebut-sebut merupakan Putri Candrawathi, namun pihak kepolisian belum bisa membenarkan terkait dugaan tersebut.


“Belum ada informasi soal itu (PC pelaku ketiga menembak J),” kata Nurul kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

BACA : Hasil Tes Kebohongan Putri dan Sambo Ditutup Polri, Politisi Golkar Ingatkan Lagi Perintah Jokowi

Sebelumnya, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebut, kemungkinan ada orang ketiga yang turut menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Joshua.

Dugaan pihaknya menyebut pelaku berjumlah tiga orang ini berdasar analisa dari besarnya luka tembak dan hasil uji balistik.

Kalau kita lihat dari besarnya lubang peluru yang ada dan juga hasil balistik yang telah kita lakukan, itu yang kemudian saya sebut bisa jadi tiga orang pelakunya,” kata Taufan, Sabtu (3/9/2022).

Dugaan ini juga, kata dia, diperkuat dengan adanya perbedaan keterangan dari tersangka Bharada Eliezer dan Ferdy Sambo.

“Kaitan dengan tiga penembak, siapa yang penembak itu, pihak FS (Ferdy Sambo) bilang itu cuman Bharada E. Tapi kalau kata Bharada E bukan cuman dia, maka bisa jadi saja ini tiga orang,” ungkapnya. (firdausi/pojoksatu)