Hari Ini PA 212 Gelar Demo Tolak BBM, Habib Rizieq Turun Gunung, Ini Kata Pengacaranya

Habib Rizieq Shihab atau HRS (jpnn)

POJOKSATU.id, JAKARTA – PA 212 bersama sejumlah ormas lain berencana menggelar demo di Istana Negara terkait BBM, Senin (12/9). Habib Rizieq akan ‘turun gunung’ orasi ? Ini kata pengacaranya.

Tiga tuntutan PA 212 demo tolak BBM yakni menuntut pemerintah menurunkan harga BBM, dan harga lainnya, serta menegakkan supremasi hukum.

Wakil PA 212 Novel Bamukmin menyebut massa yang akan hadir demo tolak BBM di depan Istana Negara ini berjumlah ribuan. Dia belum bisa memastikan siapa yang akan hadir Senin siang.

“Sampai saat ini estimasi masa belum bisa dipastikan namun masa seperti biasanya selain Jabodetabek juga dari Jabar dan Banten juga dari beberapa daerah,” ucap Novel, Minggu (11/9).


“Insya Allah ratusan ribu bahkan sampai jutaan akan hadir (aksi) dimulai jam 13.00 WIB,” sambungnya lagi.

Novel membeberkan akan ada tiga tuntutan dalam aksi tersebut, di antaranya tuntutan menurunkan harga BBM.

Baca Juga :

UAS Sindir Beking Judi 303, Jangan Jadi Penyebab Turunnya Azab Allah

Dikonfirmasi terpisah terkait kedatangan Habib Rizieq Syihab (HRS) dalam aksi tersebut, Kuasa Hukum HRS, Azis Yanuar belum dapat memastikan hadir tidaknya klientnya itu.

“Kita lihat esok ya,” ujar Azis Yanuar saat dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (11/9/2022).

Ketika ditanya soal kemungkinan HRS hadir, dia hanya menjawab pertanyaan dengan menggunakan stiker bertuliskan ‘Allahu Akbar’.

Sebagaimana diketahui, dalam poster yang tersebar tertulis aksi itu bernama ‘Aksi 1209’ Akbar Aksi Bela Rakyat. Demo akan berlangsung pada Senin (12/9/2022).

Dalam sebaran poster demo itu, terdapat tiga tuntutan, yakni menuntut pemerintah menurunkan harga BBM dan harga lainnya serta menegakkan supremasi hukum. (ikror/pojoksatu)