Hacker Bjorka Pamer Kekuatan, Mabes Polri Endus Pelakunya Orang Indonesia

Ilustrasi hacker

POJOKSATU.id, JAKARTA- Akun Hacker Bjorka membuat gaduh dunia maya usai membongkar data pribadi sejumlah lembaga dan pejabat publik pemerintah Indonesia.

Atas ulahnya yang dinilai membuat gaduh itu, Mabes Polri langsung turun tangan mendalami akun Hacker Bjorka yang disebut-sebut merupakan Hacker Internasional.

Pasalnya tweetnya diakun twitternya kerap menggunakan bahasa Inggris.

“(Soal Hacker Bjorka) sedang di dalami ya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi,” Senin (12/9/2022).


Hackar Bjorka diketahui telah memerkan kekuatannya. Sebab Bjorka mengklaim telah berhasil membongkar data pribadi para pejabat.

BACA : Anak Buah Muchdi PR Tanggapi Tudingan Bjorka, ‘Pemilu 2019 Lalu Isu Munir Juga Mencuat’

Salah satu pejebat yang diklaim berhasil diretas Bjorka yakni Presiden Jokowi, Puan Maharani, dan Erick Thohir.

Bjorka mengaku motif atas aksi peretasan tersebut sebagai bentuk demonstrasi di era yang baru.

“I have a good indonesian friend in Warsaw, and he told me a lot about how messed up indonesia is, i did this for him,” tulis Bjorka lewat akun Twitternya.

Bila diartikan “Saya punya teman baik orang Indonesia yang di Warsawa, dan dia bercerita banyak tentang betapa kacaunya Indonesia. aku melakukan ini untuknya”.

Beberapa netizen lantas menyebut sosok Bjorka ini hanya buzzerRp yang ingin mengalihkan isu yang lagi hangat di masyarakat saat ini yaitu BBM dan Ferdy Sambo.

Sebagai hacker internasional, sosok Bjorka ini juga dicurigai orang Indonesia, alasannya selain karena bisa kena suspend twitternya, dia juga seakan kenal dengan Denny Siregar.(firdausi/pojoksatu)