Misteri Kukuhnya Ferdy Sambo Tak Ikut Tembak Brigadir Joshua, Bahkan Bharada Eliezer Sampai Naik Pitam

Bharada Eliezer sempat naik pitam ke Sambo (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA –- Ferdy Sambo bersikukuh tak ikut menembak Brigadir Joshua di rumah dinas Duren Tiga. Sambo mengaku hanya Bharada Eliezer yang menembak Josua Hutabarat.

Kukuhnya Sambo tak ikut menembak Brigadir Joshua ini sampai membuat Bharada Eliezer naik pitam saat rekonstruksi digelar.

Meski Sambo kukuh tak ikut menembak Brigadir Joshua, dalam rekonstruksi penembakan yang dirilis kepolisiaan dalam bentuk animasi, terlihat Sambo ikut menembak Brigadir Joshua.

Pihak Komnas HAM juga mengungkap bahwa penembakan Brigadir Joshua tidak hanya dilakukan oleh Bharada Eliezer saja, ada pihak lain yang ikut menembak.


Bharada Eliezer dalam pengakuannya melalui kuasa hukumnya Ronny Talapessy mengatakan bahwa dia melakukan penembakan pertama Brigadir Joshua dan Ferdy Sambo menembak terakhir.

Baca Juga :

Tak Ada Bukti, Putri dan Sambo Bantah Kasih Uang pada Ricky dan Eliezer Usai Josua Tewas

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengungkapkan bahwa terbuka kemungkinan adanya penembak lain dalam pembunuhan Brigadir Joshua yaitu orang-orang yang berada di lokasi penembakan.

“Terbuka kemungkinan adanya penembak lain selain Bharada E, di mana pelakunya adalah orang yang berada di lokasi tempat kejadian, bisa saja Putri Candrawati,” ungkap Taufan.

Taufan juga menambahkan bahwa bisa saja Kuwat Maruf ikut tembak Brigadir Joshua, karena di lokasi kejadian ada Bharada Eliezer, Ferdy Sambo, Putri Candrawati, Kuwat Maruf dan Bripka Ricky Rizal.

“Dugaan ini harus diselidiki oleh penyidik, karena dari hasil autopsi yang dilakukan kami menemukan bahwa tidak hanya ada satu jenis peluru,” tambah Taufan.

Terkait pengakuan Bharada Eliezer, Ronny menjelaskan bahwa kliennya telah mengungkapkan kepada penyidik.

“Bahkan saat menjalani tes lie detector Bharada E juga mengatakan bahwa setelah dia melakukan penembakan, Ferdy Sambo yang menembak terakhir,” tambah Ronny.

Keterangan dari Bharad Eliezer ini juga terdapat pada animasi yang dirilis oleh pihak kepolisian.

Dimana memperlihatkan adanya adegan Ferdy Sambo menembak Brigadir Joshua setelah tertelungkup di lantai.

Akan tetapi Ronny tidak menjelaskan secara detil bagai mana posisi Brigadir Joshua saat Ferdy Sambo melepaskan tembakan tersebut.

Bharada Eliezer Naik Pitam

Bharada Eliezer sempat naik pitam dalam gelar rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua di kediaman Ferdy Sambo pada Selasa (30/9/2022).

Kemarahan Bharada Eliezer itu ia tumpahkan kepada Ferdy Sambo yang tidak melakukan adegan sesuai fakta kejadian.

Baca Juga :

Rekan Lama Ungkap Sifat Ferdy Sambo Berubah Sombong Sejak Bintang Satu, dari Kompol Kita Nongkrong di Sultan

Selain naik pitam kepada Ferdy Sambo, Bharada Eliezer juga naik pitam kepada tersangka lain yang menurutnya melakukan adegan tidak sesuai seperti kejadian sebenarnya di rumah dinas Duren Tiga pada Jumat 8 Juli 2022.

Dapat dilihat bahwa tersangka lain masih bekerja sama dengan Ferdy Sambo untuk mengaburkan kebenaran kematian Brigadir Joshua.

Bharada Eliezer hanya mau melakukan reka adegan yang sesuai dengan kejadian sesungguhnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua LPSK Susila Ning Tyas pada Rabu (31/8/2022).

Namun Susi menjelaskan bahwa naik pitamnya Bharada Eliezer kepada Sambo ini masih bisa diredakan pihaknya dan diberikan pemahaman. (ikror/pojoksatu)