Jokowi Naikkan BBM, Ini Imbauan Penting Gubernur Anies Bagi Warga DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan imbauan bagi warga Jakarta usai Presiden Jokowi menaikkan harga BBM sepekan lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi imbauan penting bagi masyarakat yang kerap menggunakan kendaraan pribadi untuk beralih ke transportasi umum usai BBM naik.

Menurut Gubernur Anies, dengan beraktivitas menggunakan transportasi umum, warga tidak terkena dampak kenaikan BBM.

“Kira-kira dengan cara seperti itu, masyarakat yang menggunakan kendaraan umum merasakan stabilitas dan yang kedua. Yang menggunakan kendaraan pribadi, ayo pindah ke kendaraan umum,” ucap Anies dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/9).


Anies menyebutkan jangkauan transportasi umum telah menjangkau 92 persen wilayah Jakarta.

Baca Juga :

Ada Apa Dibalik ‘Serangan’ PSSI ke JIS, Ini Jawaban Gubernur Anies Baswedan

Agar transportasi umum di Jakarta tidak terdampak kenaikan harga BBM, Pemprov DKI akan mengucurkan Rp 62,1 miliar sebagai tambahan PSO (public service obligation) untuk Transjakarta dan Rp 4,25 miliar untuk angkutan laut.

Kucuran dana itu diharapkan akan membuat pengguna angkutan umum tidak merasakan dampak kenaikan BBM.

“Jadi publik yang naik bus TransJakarta (TJ) tak perlu merasakan kenaikan harga tarif angkutan umum karena itu amat dibutuhkan,” kata Mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Sabtu (3/9) seminggu lalu. Sepekan kemudian Anies memberi imbauan bagi warga DKI Jakarta. (ikror/pojoksatu)