Hasil Pemeriksaan Lie Detektor Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Susi Tak Diungkap ke Publik, Yakin Polisi Transparan ?

Bripka Ricky Rizal makin berani melawan Ferdy Sambo dengan mengatakan semuanya dengan jujur dan sebenarnya kepada penyidik

POJOKSATU.id, JAKARTA- Bareskrim Polri telah rampung melakukan pemeriksaan menggunakan alat penguji Lie Detector terhadap tersangka Ferdy Sambo pada Kamis (8/9/2022).

Hasil pemeriksaan yang berlangsung 6 jam itu juga tak disampaikan ke publik. Alasannya karena untuk keperluan penyidik.

“Sudah selasai diperiksa kemarin dari jam 13.00- 19.00 WIB. Hasil uji lie detector atau poligraph pro justitia untuk peyidik,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi, Jumat (9/9/2022).

Dedi juga tak membeberkan apakah hasil pemeriksaan Ferdy  Sambo menggunakan alat Lie Detector itu sama dengan keterangan yang beberap kal disampaikan Ferdy Sambo ke penyidik.


Hal tersebut, merupakan ranah dan kewenangan penyidik.

“Itu domainnya labfor dan penyidik,” ujarnya.

Sementara itu, hasil pemeriksaan Putri Candrawathi dan asisten rumah tangganya Susi yang juga menggunakan Lie Detektor Pada Selasa, 6 September 2022 lalu juga tak diungkap ke publik.

BACA : Hasil Uji Poligraf Putri Chandrawathi Telah Keluar Namun Tak Diungkap, Andi Rian Malah Menyalahkan Analisis Liar Media dan Pengamat

Hasil tes menggunakan alat uji kebohongan yang dilakukan terhadap Putri Candrawathi dan asisten rumah tangganya itu memiliki pernyataan kejujuran yang sama.

Namun, penyidk tak menyebutkan secara detail pemeriksaan tersebut, dengan alasan projusticial.

Hasil pemeriksaan Putri Candrawathi yang dikakukan di Puslabfor, Sentul, Bogor, Jawa Barat, sepenuhnya merupakan kewenangan penyidik.

“Kalau masuk dalam ranah pro justitia berarti hasilnya, penyidik yang berhak mengungkapkan ke teman-teman. Termasuk nanti penyidik juga mengungkapkan ke persidangan,” ujar Dedi.(firdausi/pojoksatu)