Terkait Pertemuan Puan Maharani dan Prabowo di Hambalang, Ganjar Cuma Bilang Gini

Ganjar Pranowo

POJOKSATU.id, JATENG-  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengomentari pertemuan antara Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani dan Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Ganjar mengatakan, safari politik yang dilakukan Puan merupakan bagian dari silaturahmi dengan para pimpinan partai politik atas perintah dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

“Mbak Puan ini Ketua Bidang Politik. Maka Bu Mega sudah memerintahkan Mbak Puan untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan partai,” ujar Ganjar di Puri Gedeh, Semarang, Rabu (7/9/2022).

Selain itu Ganjar menilai, safari politik merupakan salah satu cara yang tepat untuk membangun dialog bersama para pimpinan partai untuk membahas situasi bangsa dan negara Indonesia ke depannya.


Tujuannya, agar seluruh partai politik di Indonesia bisa berkomitmen untuk bersama-sama membangun dan memajukan negara Indonesia. Sehinggga, lanjut Ganjar, semakin banyak pimpinan partai yang dikunjungi semakin baik.

BACA : Cak Imin Bilang Ada Upaya Menjegal PKB Koalisi dengan Gerindra, Padahal Elektabilitasnya Jomplang dengan Prabowo

“Menurut saya ini cara yang bagus, sehingga ada beberapa yang bisa dibicarakan dengan asyik, menarik dan di situ bisa berdialog lebih banyak bagaimana membawa bangsa ini ke depan. Rasa-rasanya lebih banyak partai yang dikunjungi maka lebih baik. Kalo bisa semua partai,” jelas Ganjar.

Beberapa waktu belakangan, Puan Maharani melakukan safari politik dengan menemui sejumlah pimpinan partai politk termasuk Prabowo Subianto.

Sebelum bertemu Prabowo, Puan juga menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Senin (22/8) lalu. (ade/pojoksatu)