Naluri Penyidik Senior Ini Isyaratkan Joshua Lakukan Kontak Fisik pada Putri di Magelang, ‘Hanya Allah Yang Tahu Pastinya’

Ferdy Sambo dan Brigadir Joshua. Ada kaitan kejadian di Magelang pada Putri dengan tewasnya Joshua (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Naluri penyidik senior Komjen Agus Andrianto mengisyaratkan Brigadir Joshua melakukan kontak fisik kepada Putri Candrawati di Magelang yang menyangkut kehormatan Putri sebagai wanita.

Komjen Agus Andrianto yang juga Kabareskrim ini menekankan jika memang ada kaitan kontak fisik atau perbuatan Brigadir Joshua pada Putri Candrawati dalam kasus pembunuhan ini.

“Naluri kami sebagai penyidik senior lah apa yang terjadi, ya menyangkut kehormatan sebagaimana disampaikan oleh Dirtipidum (Brigjen Pol Andi Rian Djajadi) beberapa waktu lalu,” tukas Kabareskrim Komjen Agus, Selasa (6/9).

Komjen Agus kembali menegaskan kalau peristiwa pelecehan seksual ini atau kontak fisik Joshua dan Putri hanya diketahui oleh Allah SWT, Putri dan Brigadir Joshua yang sebenarnya terjadi.


Baca Juga :

Tak Jamin Berkata Jujur, Mungkinkah Lie Detector Ampuh Bongkar Kebohongan Sambo dan Putri

“Saya pernah ungkapkan yang tahu hanya Allah, PC dan almarhum J yang tahu pastinya,” katanya.

Agus mengatakan, tugasnya hanya melakukan penyelidikan berdasarkan adanya keterangan saksi dan bukti yang ada.

“Kebenaran hakiki hanya milik Allah SWT. Kebenaran duniawi tentu didasari atas keterangan saksi-saksi dan bukti,” lanjutnya.

Sementara itu, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyebutkan bahwa Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuwat Ma’ruf (KM) menjalani uji kejujuran menggunakan poligraf atau lie detector.

Hasilnya, ketiga tersangka ini memberikan keterangan secara jujur dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi, Selasa 6 September 2022. Dia mengatakan hasil ketiganya yaitu no deception indicated alias jujur.

Baca Juga :

Terbongkar, Susi Tahu Kuat Maruf di Kamar Putri Candrawati, seperti Dugaan Deolipa ?

“Barusan saya dapat hasil sementara uji poligraf terhadap RE, RR dan KM,” kata dia dikutip dari Antara.

Namun dia tidak merinci pertanyaan apa saja yang diajukan kepada ketiga tersangka.

Pertanyaan itu, kata dia, masih jadi konsumsi penyidik untuk memperkaya bukti petunjuk dan kelengkapan berkas perkara.

Dia menjelaskan ketiga tersangka diajukan pertanyaan oleh petugas Puslabfor sesuai perannya masing-masing.

“Hanya pertanyaan kunci, berbeda-beda pertanyaan sesuai peran masing-masing,” ujarnya.

Kelima tersangka rencananya akan menjalani uji poligraf. Artinya saat ini tinggal dua yang belum yaitu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Demikian naluri Komjen Agus Andrianto bahwa ada kontak fisik atau hubungan intim antara Joshua dan Putri di Magelang, namun belum diketahui apa kategori pelecehan atau perselingkuhan. (ikror/pojoksatu)