Ajang Konsolidasi Dukungan, Srikandi Ganjar Gaet 1000 Milenial Perempuan DIY

Srikandi Ganjar DIY

POJOKSATU.id, DIY-  Pagelaran ‘Zumba Party & Color Run’ dipilih menjadi ajang konsolidasi dukungan untuk gerakan ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024′ oleh para relawan Srikandi Ganjar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mengusung tema ‘Stay Young and Healty with Srikandi Ganjar DIY’, acara ini mampu menggaet sekitar 1000 milenial perempuan Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Band Cekaye dan DJ Cindy Yoana serta doorprize, melengkapi kemeriahan acara ini.

Koordinator Srikandi Ganjar DIY, Herawati (22) mengatakan, konsolidasi dukungan kaum milenial perempuan untuk Ganjar Pranowo dilakukan dengan berbagai pendekatan, di antaranya melalui kegiatan seperti zumba party & color run ini.

Herawati menjelaskan, milenial perempuan menyukai zumba, band dan DJ sebagai ajang kreatifitas sekaligus bersosialisasi.


BACA : Ratusan Ulama Kharismatik di Sumatera Barat Sepakat Dukung Ganjar Maju di Pilpres

Karena itulah pihaknya menggelar kegiatan ini; sekaligus sebagai penegasan sosok Ganjar Pranowo yang memang kreatif, sportif, dan terbuka bagi semua kalangan.

“Ya, zumba Party ini juga merupakan representasi dari Pak Ganjar yang sangat mengedepankan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga, dan colour run itu menggaet milenial agar bisa bergabung ke barisan aspirasi ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’,” kata Herawati di Gedung Puri Dwipari, Kelurahan Wirogunan, Kec. Mergangsan, Yogyakarta, Selasa (6/9/2022).

Menurut dia, karakter Ganjar Pranowo sebagai sosok yang humanis, dekat dengan milenial, peduli pada perempuan, menjalankan gaya hidup sehat dengan sering berolahraga dan berprestasi, telah berhasil membuat perempuan milenial di Yogyakarta merasa yakin dan memberikan dukungannya untuk wajah baru tokoh Nasional itu.

“Bapak Ganjar sangat diterima ya, karena beliau pemimpin yang bisa mengayomi semua kalangan khususnya perempuan milenial. Kami sangat welcome pada Pak Ganjar,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Ganjar sebagai Gubernur Provinsi Jawa Tengah telah empat kali meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020, kategori tertinggi, yakni mentor.

Penghargaan itu bukti keseriusan mengimplementasikan pengarusutamaan gender. Penghargaan APE diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Menurut Herawati, banyak program Ganjar di Jateng yang berpihak pada perempuan. Kebijakan Ganjar di Jateng diharapkan dapat diterapkan dalam skala nasional.

“Kami menilai sejauh ini Pak Ganjar merupakan pemimpin yang berprestasi, dilihat dari program-program beliau yang memang mengedepankan hak-hak perempuan dan mendukung kebijakan pemberdayaan perempuan. Jadi kami memberikan dukungan penuh kepada Pak Ganjar menjadi Presiden 2024,” kata Herawati.

Herawati menyatakan akan terus mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat, khususnya yang menyentuh langsung kebutuhan kaum milenial perempuan.

Ia berharap kepemimpinan Ganjar saat menjadi Presiden nanti dapat membawa Indonesia lebih maju dan makmur.

“Doanya semoga nanti beliau menjadi presiden 2024, dan bisa memajukan Indonesia dan lebih gemilang lagi,” pungkasnya. (ade/pojoksatu)