Harga Jam Tangan Brigjen Andi Rian Diduga Rp 240 Juta, Netizen Lapor Kapolri

Jam tangan Brigjen Andi Rian Djajadi. (Dok Disway)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Baju dan jam tangan Brigjen Andi Rian Djajadi menjadi sorotan publik. Harga baju Brigjen Andi Rian Djajadi disebut Rp 12 juta lebih.

Sementara harga jam tangan Brigjen Andi Rian Djajadi disebut-sebut Rp 240 juta lebih.

Pakaian Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu jadi sorotan setelah beberapa kali muncul untuk memberikan keterangan pers.

Ya, Brigjen Andi Rian menjadi memimpin Tim Khusus (Timsus) kasus Pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat yang melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.


Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah outfit jenderal bintang satu berdarah Bugis itu.

Sebagai anggota Polri yang bertugas di divisi Bareskrim, Andi Rian memang tidak wajib mengenakan seragam PDH atau pakaian dinas harian.

BACA : Baju Brigjen Andi Rian Djajadi Jadi Sorotan, Disebut Harganya Rp 12 Juta

Pada beberapa kesempatan, Andi Rian terlihat mengenakan pakaian lapangan, kebanyakan kemeja atau kaos berkerah ala Polo shirt.

Namun yang menjadi perhatian publik belakangan ini adalah kaos atau kemeja yang digunakan Andi Rian. Mereknya terpampang jelas bukan merek ‘kaleng-kaleng’ melainkan Burberry. Merek fashion berkelas asal Inggris.

Publik menyoroti harga outfit yang dikenakan Andi Rian pada beberapa kesempatan jumpa pers.

BACA : Pengakuan Istri Polisi Selingkuh Hingga Cari Pelarian, Ditendang Berkali-kali, Tangan Diborgol Mirip Tahanan

Dalam satu kesempatan jumpa pers pengungkapan kasus Ferdy Sambo, Andi Rian mengenakan kemeja putih Burberry bahan katun Oxford, bersulam tiga garis hitam di depan dan belakang dengan dua kancing pada ujung kemeja.

Pada sebuah marketplace harga kemeja Oxford Embroidered Logo Shirt Burberry dibanderol USD 470 atau setara dengan Rp 6.995.010 (dengan kurs rupiah Rp 14.883). Bahkan ada yang menyebut Rp 12.447.132.

Baju Brigjen Andi Rian Djajadi disebut seharga Rp 12 juta.

Hal ini diungkap netizen lewat akun @bostemlen Jumat 2 September 2022.

“Netizen maha jeli,” cuit @bostemlen, seperti dikutip pada Jumat, 2 September 2022.

Unggahan outfit tersebut pun mendapat cibiran netizen tentang gaya hidup hedon polisi.

Netizen pun mencolek akun Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabaowo, @listyoSigitP dan akun @DivHumas_Polri.

BACA : CCTV Tewasnya Brigadir Joshua Dibuat Ajang Nonton Bareng, 4 Perwira Diancam Sambo Jangan Sampai Bocor

Ada juga yang memperhatikan jam tangan yang digunakan Andi Rian.

“Kayaknya ini jam yang sama dipakai di event yang berbeda,” kata akun @sikuman*** sambil mengunggah harga jam tangan Rp 243 juta yang diduga sama dengan yang dipakai Andi Rian.

Diketahui, Brigjen Andi Rian Djajadi adalah perwira tinggi Polri dengan pangkat Jenderal bintang satu. Andi Rian alumni Akpol 1991.

Andi Rian ‘naik daun’ saat kasus Unlawfull Killing 6 Laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta – Cikampek bergulir. 2 orang laskar FPI tewas baku tembak, 4 orang tewas setelah dibawa menggunakan mobil petugas.

Saat itu Andi Rian mengatakan bahwa para korban tewas bisa menjadi tersangka. Andi Rian juga memimpin rekontruksi penembakan 6 laskar FPI pada Minggu 13 Desember 2020.

Andi Rian menyebut 6 anggota laskar FPI itu bisa ditetapkan sebagai tersangka meskipun sudah meninggal dunia. Kata Andi Rian, nantinya pengadilan yang akan memutuskan.

“Iya, bisalah (korban tewas jadi tersangka). Kan jadi tersangka dulu, baru nanti pengadilan yang putuskan bagaimana ke depan,” kata Andi Rian pada Rabu 3 Maret 2021. (disway)