Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Linmas Bandung, Ketahuan Selingkuh dengan Istri

Motif pembunuhan Linmas di Kota Bandung ternyata dipicu pelaku pergoki korban berduaan dengan istrinya. Foto: Arief Pratama/pojoksatu

POJOKSATU.id, BANDUNG – Candra, seorang pria di Kota Bandung, membunuh MM yang bekerja sebagai petugas Linmas di Kelurahan Cijawura.

Kapolsek Buahbatu Kompol Achmad Riduan menyebut, aksi pembunuhan itu dilakukan karena pelaku cemburu setelah mendapati istrinya selingkuh dengan korban.

“Hasil keterangan dari tersangka maupun saksi dari yang mana itu istrinya, bahwasanya ini adalah akibat dari selingkuh,”

“jadi ada kecemburuan karena pada saat kejadian malam itu jadi korban dengan istri tersangka sedang berduaan,” kata dia di Mapolsek Buahbatu pada Kamis 1 September 2022.


Kemungkinan, kata Achmad, pelaku kalap kemudian menghabisi nyawa korban.

BACA: Edan, Candra Bunuh Linmas di Bandung Pakai Paving Blok, Kepala Pecah

Adapun pembunuhan itu dilakukan pelaku dengan menggunakan paving blok yang dihantamkan ke bagian kepala belakang korban.

Korban dan pelaku pun diketahui saling mengenal. Kediaman korban berdekatan dengan pelaku.

“Jadi (perselingkuhan) tertangkap tangan oleh tersangka. Kemungkinan tersangka kalap dan langsung melakukan upaya penganiayaan,” paparnya, Jumat 2 September 2022.

“Hasil pemeriksaan pada saksi kurang lebih ada 15 orang, benar adanya yang menunjukan pada malam itu memang terjadi keributan di TKP,” lanjut dia.

Sebelumnya diberitakan, dalam pengungkapan itu, polisi turut mengamankan barang bukti berupa celana jeans yang dikenakan korban hingga paving blok bernoda darah.

Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana kurungan maksimal selama 7 tahun.

“Yang mana barangsiapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun,” pungkas dia. (Arief Pratama/pojoksatu)