P3K Guru Pematangsiantar Terima SK, Simak Pesan Wali Kota Susanti Dewayani

Wali Kota Susanti Dewayani menyerahkan SK kepada P3K Guru Pematangsiantar. (Dok Diskominfo Pematangsiantar)

POJOKSATU.id, PEMATANG SIANTAR – Sebanyak 71 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K Guru Pematangsiantar menerima Surat Keputusan (SK).

P3K Guru Pematangsiantar yang menerima SK merupakan hasil seleksi PPPK yang dilaksanakan pada 2021 lalu.

Penyerahan SK PPPK Guru dilakukan oleh Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani di Ruang Serbaguna Bappeda Pemko Pematang Siantar, Rabu (31/8).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pematang Siantar, Timbul Hamonangan Simanjuntak membeberkan rincian PPPK Guru yang menerima SK.


Menurut Timbul Hamonangan, dari 71 PPPK yang menerima SK, sebanyak 53 orang merupakan guru SD, 44 guru kelas, dan 9 guru Penjasorkes.

BACA : Seleksi P3K 2022 Sudah Dimulai, Segara Siapkan 8 Dokumen Ini

Selanjutnya, guru SMP 18 orang, yang terdiri atas Guru Bahasa Indonesia 10 orang, Guru TIK 5 orang, dan Guru Bimbingan Konseling 3 orang.

Para guru PPPK tersebut akan ditempatkan di sembilan UPTD SMP di Kota Pematang Siantar.

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani dalam arahannya menyampaikan bahwa penyerahan SK merupakan hari yang bersejarah dan menjadi momen yang sudah lama ditunggu oleh para P3K Guru.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Pematang Siantar dan juga atas nama pribadi, mengucapkan selamat kepada 71 PPPK yang hari ini menerima Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pematang Siantar,” ucap Susanti Dewayani.

BACA : 3 Jenis Honorer Tak Bisa Diangkat Jadi P3K 2022, Maaf Ya

Susanti mengimbau para PPPK dapat melaksanakan pekerjaannya masing-masing sesuai tugas dan tanggung jawab.

“Tunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja, terus belajar, dan mengembangkan potensi diri, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta tumbuhkan sikap disiplin dan etos kerja yang tinggi,” pinta usanti Dewayani.

Susanti berpesan kepada para guru PPPK Pematang Siantar agar dapat mengaktualisasikan disiplin ilmu yang dimiliki untuk menjadikan peserta didik menjadi generasi muda bangsa yang memiliki kemampuan di bidang ilmu pengetahuan, berkarakter, dan berakhlak.

BACA : Syarat Pendaftaran P3K Tenaga Kesehatan 2022 dan Kriteria Honorer yang Dapat Afirmasi

Ia berharap guru PPPK Kota Pematangsiantar mampu menciptakan anak didik berprestasi, yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Pematang Siantar, membanggakan bangsa dan negara Indonesia.

Susanti Dewayani meminta kepada P3K Guru Pematangsiantar agar bersinergi satu sama lain dalam mengemban tugas mendidik generasi muda, mewujudkan cita-cita Pemerintah Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. (pojoksatu)