Mabes Polri Buka Suara Terkait Tak Ditahannya Putri Chandrawathi, Benarkah Lagi-lagi Ferdy Sambo Intervensi ?

Ferdy Sambo dan Putri Candrawati dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua di Duren Tiga. Foto JPNN

POJOKSATU.id, JAKARTA- Bareskrim Polri membantah kabar masih kuatnya pengaruh mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo di tubuh Polri.

Dengan dugaan adanya pengaruh kuat tersebut, sehingga membuat sang istri Putri Candrawathi tak dilakukan penahanan usai dilakukan pemeriksaan konfrontasi pada Rabu 31 Agustrus 2022 kemarin.

“(Tidak ada pengaruh) segala sesuatu terkait dengan kasus FS, (keputusan) dari Timsus,” kata Kabag Penum Polri, Kombes Nurul Azizah saat dihubungi, Kamis (1/9/2022).

Putri Candrawathi sendiri tak dilakukan penahanan usai dilakukan pemeriksaan pada Rabu (31/8/2022).


BACA : Tak Mau Ditahan, Putri Chandrawathi Ajukan Permohonan, Alasannya

Putri yang sudah menjadi tersangka pembunuhan berencana, alasan tak dilakukan penahanan karena kondisi kesehatan dan kemanusiaan.

Selain itu, pengacaranya Arman Hanis telah mengajukan permohonan untuk tidak melakukan penahanan terhadap Putri Candrawati adalah karena dua alasan yang berhubungan dengan kondisi Putri.

Ibu Putri mempunyai anak kecil, itu yang pertama. Yang kedua, kondisi kesehatan ibu Putri tidak stabil, sehingga kami melakukan permohonan untuk tidak dilakukan penahanan,” kata Atman.(firdausi/pojoksatu)