Inikah Identitas Polisi Suruh Wartawan Ngomong sama Pohon ?

Video viral polisi suruh wartawan bicara dengan pohon. Ternyata penyidik Polsek Kembangan, Jakarta Barat

POJOKSATU.id, JAKARTA – Identitas polisi suruh wartawan ngomong sama pohon jadi buruan netizen setelah videonya viral di media sosial, pada Rabu 31 Agustus 2022.

Video anggota Polsek Kembangan suruh wartawan ngomong sama pohon itu viral setelah diunggah Sunan Kalijaga di akun Instagran pribadinya.

Dalam video itu polisi tersebut mengenakan kemeja putih dan celana hitam, dengan kertas di tangan kiri.

“Kamu tunggu dulu. Bicara dulu, bicara dengan pohon dulu sebentar, ya,” kata polisi itu sembari mengarahkan sang wartawan yang berjilbab.


Aksi polisi suruh wartawan ngomong dengan pohon itu lantas dipertanyakan wartawan lainnya.

“Loh, kok begitu, pak? Kenapa gitu, pak?” tanya wartawan.

“Kok kami disuruh bicara sama pohon, pak?”

BACA: Polisi Polsek Kembangan Suruh Wartawan Ngomong sama Pohon, Kemarin Brimob Loreng Bentak Wartawan

Tapi pertanyaan itu tak dijawab dan polisi itu memilih pergi dan berlalu.

Melihat hal itu, Sunan Kalijaga langsung menghampiri dan mempertanyakan sikap polisi tersebut.

“Ini nggak bener ini, kayak begini, nih,” protes Sunan sembari menghampiri polisi yang masuk ke ruang penyidik Polsek Kembangan, Jakarta Barat.

Saat Sunan Kalijaga hendak menyusul memasuki ruang penyidik, ia didorong oleh polisi tersebut.

“Eh, kamu mau kasar sama saya, yah? Kamu kasar sama saya?” hardik Sunan.

“Tunggu bentar,” jawab polisi itu.

 

Identitas Dicari

Video anggota Polsek Kembangan Jakarta Barat suruh wartawan ngomong sama pohon itu lantas diunggah ulang melalui akun TikTok PojokSatu.id.

Unggahan itu pun langsung mendapat beragam kecaman dari netizen yang beramai-ramai memenuhi kolom komentar.

“pdhl Bpk tu bs ngmng baik2 sm wartawan bkn bgtu caranya,” sesal akun VICT****.

Ada juga netizen yang berseloroh menyandingkan dengan Ferdy Sambo.

“polsek dah sekelas sambo…,” sindir mas****.

BACA: Polisi Suruh Wartawan Ngomong sama Pohon, cuma Begini Penjelasan Polsek Kembangan?

Sementara pemilik akun ka*** yakin video itu akan disusul permintaan maaf.

“bentar lagi minta maaf dan klarifikasi,” tulisnya.

“polisi lagi polisi lagi polisi lagi,” kecam Aric****.

“Akhiri ke semena”an yg saat ini sudah menjadi kebiasaan,” tegas zara.fashio****.

Namun, ada juga netizen yang mengungkap identitas polisi suruh wartawan ngomong dengan pohon.

“namanya pak Wahono pangkatnya ipda klw ga salah menjabat sebagai panit Reskrim baru sepuluh harian dipolsek kembangan,” tulis lemon al- jed****.

 

Diperiksa Propam PMJ

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce kepada wartawan, Rabu (31/8/2022) malam menyatakan, polisi suruh wartawan ngomong sama pohon itu tengah diperiksa Propam Polda Metro Jaya.

Pemeriksaan anggota Polsek Kembangan oleh Propam Polda Metro Jaya itu masih dalam tahap klarifikasi.

“Sudah diperiksa Propam Polda, masih klarikasi,” kata Pasma.

Kendati demikian, Pasma belum bisa membeberkan hasil klarifikasi terhadap anggota Polsek Kembangan tersebut.

“Nanti diupdate ya,” ujarnya.

BACA: Untuk Polisi Suruh Wartawan Ngomong sama Pohon, Gimana Rasanya Diperiksa Propam?

Sementara, Kasat Reskrim Polsek Kembangan AKBP Joko Dwi Harsono memastikan, dirinya akan memintai klarifikasi anak buahnya itu untuk mengetahui duduk permasalahan dan apa yang terjadi sebenarnya.

“Kita klarifikasi kepada yang bersangkutan bagaimana peristiwa sebenarnya,” kata Joko.

Meski begitu, ia menegaskan akan memberikan sanksi jika anak buahnya memang salah.

“Kalau ada kesalahan dari pihak personel, nanti kita akan beri peringatan ataupun sanksi,” sambungnya.

Terkait video viral polisi suruh wartawan ngomong sama pohon, Joko meminta semua pihak agar bisa menahan diri.

“Saya minta semua pihak saling mengademkan agar peristiwa tidak berlarut-larut,” pintanya. (Ade GP/pojoksatu)