Kamaruddin Simanjuntak Ngamuk-ngamuk Diusir Polisi dari Lokasi Rekonstruksi Brigadir Joshua

Kamaruddin Simanjuntak dan pengacara Brigadir Joshua yang lain diusir dari lokasi rekonstruksi Joshua (firdaus)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Pengacara Brigadir Joshua Kamaruddin Simanjuntak diusir polisi dari lokasi rekonstruksi di Jalan Saguling Jaksel. Kamaruddin mengamuk karena merasa tak dihargai sebagai pengacara Joshua.

Kamaruddin Simanjuntak diusir polisi dari lokasi rekonstruksi Brigadir Joshua, padahal dirinya mempunyai hak untuk menyaksikan adegan rekonstruksi pembunuhan kliennya itu.

“Kita bilang aja langsung, kita diusir suruh pulang,” kata Kamaruddin di Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Saat wartawan menanyakan lebih lanjut siapa polisi atau pihak yang mengusir Kamaruddin dari lokasi rekonstruksi, Kamaruddin tidak menyebutkan secara detail.


Ia hanya mengatakan, kehadirannya tidak diharapkan di rekonstruksi untuk menyaksikan adegan pembunuhan kliennya. Makanya Kamaruddin diusir polisi dari lokasi rekonstruksi.

“Nggak usah kita sebut siapa yang mengusir kita, intinya kita jangan lagi percaya kepada polisi,” tegasnya.

Baca Juga :

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadi Joshua, Ferdy Sambo Peragakan 27 Adegan di Duren Tiga dan 35 di Saguling

Ia menuturkan alasan pengusirannya itu karena tidak memiliki surat undangan rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua dari Tim Khusus (Timsus).

“Alasannya karena kita tidak diundang,” ungkap Kamaruddin.

Sebelumnya, pengacara keluarga Brigadir Joshua Kamaruddin Simanjuntak tampak lebih awal tiba di kediaman Ferdy Sambo.

Tak ada pernyataan sepatah dua kata yang disampaikan Kamaruddin Simanjuntak.

Kamaruddin langsung berjalan mengarah kepada lokasi rekonstruksi.

Untuk diketahui, Bareskrim Polri akan menghadirkan 5 tersangka kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Keempat tersangka yakni Ferdy Sambo, Bharada Eliezer alias Bharada E, Brigadir RR dan Kuat Ma’ruf dipastikan akan menggunakan baju tahanan.

Sementara satu tersangka Putri Candrawathi tak menggunakan baju tahanan alasannya karena yang bersangkutan belum ditahan.

Dari tim Kejaksaan Agung (Kejagung) juga akan hadir dalam gelaran rekonstruksi insiden pembunuhan Brigadir Joshua pada Selasa besok.

Tak tanggung-tanggung tim dari Kejagung akan menurunkan 10 orang jaksa penuntut dalam rekontruksi besok.

Alasan diturunkannya 10 orang jaksa direkontruksi besok karena setiap berkas perkarq ditangani oleh dua jaksa. Sementara berkas yang sudah diterima Kejagung yakni lima berkas. (mufit/firdausi/pojoksatu)