Sosok Kapten Jack yang Diperintah Jemput Sambo, Alumni Akpol 94 yang Karirnya Juga Moncer

Kadiv TIK Mabes Polri Irjen Slamet Uliandi alumni Akpol 94 (jpnn)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Irjen Slamet Uliandi merupakan sosok penjemput Ferdy Sambo ke Mako Brimob. Alumni Akpol 94 dengan julukan Kapten Jack ini karirnya moncer seperti Sambo.

Sosok alumni Akpol 94 atau teman satu angkatan Ferdy Sambo ini memiliki pengalaman panjang di Bareskrim Polri atau sejak 2011 atau sudah 11 tahun.

Sebagai sesama lulusan Akpol 94, Slamet Uliandi tidak saja kenal dekat dengan Sambo semasa taruna, namun ternyata memiliki kedekatan ketika sama-sama ditugaskan di Satgassus Polri.

Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun menyimpan sebuah dokumen yang berisi tentang penjelasan latar belakang Irjen Slamet Uliandi.


“Tapi yang menarik dari Slamet Uliandi ini, kalau kita lihat dokumen di sini, itu adalah Wakil Ketua Satgassus,” ujar Refly Harun dikutip dari kanal YouTube-nya pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Baca Juga :

Lulusan Terbaik Alumni Akpol 94 Bukan Ferdy Sambo, Tapi Alberd Sianipar, Ternyata Pangkatnya Masih Ini

“Jadi berdasarkan Surat Perintah Nomor Sprin/1583/VII/HUK.6.6./2022 tertanggal dan mulai berlaku pada 1 Juli 2022 itu Irjen Slamet Uliandi ini adalah di sini Kepala Divisi TIK Polri adalah Wakasatgassus satu,” sambungnya.

Kemudian Refly Harun menyebut bahwa yang menjadi Wakil Satgassus Dua yakni bernama Brigjen Pol Reza Arif Dewanto.

“Menarik ini ya, makanya Satgassus jemput Satgassus, tapi kita tidak tahu sejauh mana sepak terjang Slamet Uliandi,” ucap Refly Harun.

“Karena Satgassus kemudian dibubarkan karena dianggap sebagai satuan tugas dalam tanda kutip yang katanya mafia kejahatan, kata Ketua IPW,” tuturnya menambahkan.

Slamet Uliandi yang dikenal dengan julukan Kapten Jack ini juga ternyata satu angkatan dengan Ferdy Sambo yaitu alumni Akpol 94.

Tetapi Slamet lebih senior dari sisi usia karena dia kelahiran 15 Juli 1971, sementara Ferdy Sambo kelahiran Februari 1973.

“Jadi wajar kalau yang diperintahkan adalah Slamet Uliandi ya mungkin rekan satu perjuangannya di Satgassus,” tambahnya.

Baca Juga :

Beberkan Bukti Chat WA, Keluarga Brigadir Joshua Bantah Istri Sambo Dilecehkan di Magelang

Nama Irjen Slamet Uliandi alumni Akpol 94 sedang ramai diperbincangkan karena disebut Kapolri sebagai sosok yang menjemput paksa Ferdy Sambo ke Mako Brimob.

Irjen Slamet Uliandi merupakan Kepala Divisi TIK Polri yang memiliki julukan sebagai Kapten Jack.

Sebelumnya Kapten Jack adalah Dirtipid Siber Bareskrim Polri dengan pangkat Brigjen.

Riwayat Jabatan Slamet Uliandi atau Kapten Jack

Pamen Pusdik Reskrim Lemdiklat Polri

Ps. Kabagmon Robinopsnal Bareskrim Polri (2011)

Kabagmon Robinopsnal Bareskrim Polri

Karobinopsnal Bareskrim Polri (2019)

Dirtipid Siber Bareskrim Polri (2020)

Kadiv TIK Polri (2021-sekarang). (ikror/disway/pojoksatu)