Khafi Mahendra Pemukul Wajah Sopir TransJakarta Ditetapkan Tersangka dan Juga Ditahan

Khafi Mahendra sopir plat F yang memukul wajah sopir Transjakarta ditetapkan tersangka dan ditahan (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Khafi Mahendra atau Khafi Maheza pemukul wajah sopir TransJakarta di kawasan Pasar Minggu, ditetapkan tersangka dan ditahan di Rutan Polres Metro Jaksel.

Khafi Mahendra pemilik akun Twitter @khafiemahe ini menyerahkan diri ke polisi Jumat malam (26/8) usai videonya viral di media sosial memukul wajah sopir TransJakarta.

Di akun Twitternya, ratusan orang sudah menyerbu atau memberikan komentar beragam bernada menyudutkan Khafi Mahendra. Bahkan ada beberapa netizen yang mengajak berantam.

Setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaksel, penyidik menetapkan Khafi Mahendra sebagai tersangka dan dilakukan penahanan sejak Sabtu (27/8).


Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan mengatakan yang bersangkutan akan ditahan selama 20 hari ke depan terhitung sejak Sabtu.

Baca Juga :

Pemukul Sopir Transjakarta Freelance Artis, Suka Bintangi Film Horor, Nyerah ke Polisi Usai Wajahnya Viral

“Sudah ditahan mulai tadi malam. (Ditahan) 20 hari dalam proses penyidikan,” ucap Kombes Yandri, Minggu (28/8/2022).

Khafi Maheza atau Khafi Mahendra menyerahkan diri dan diamankan Polres Jakarta Selatan sejak Jumat. Dan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sehari berikutnya.

Polisi menyebut motif Khafi Maheza memukul wajah sopir TransJakarta lantaran emosi dan salah paham.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan, Sabtu (27/8/2022) mengatakan pelaku merupakan warga Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jabar.

“Pelaku freelance kerja di perfilman,” katanya lagi.

Pelaku mengaku memukul wajah sopir TransJakarta lantaran tersulut emosi.

“Motif emosi,” ujarnya.

Kombes Yandri menyebut pelaku menyerahkan diri ke polisi.

“Yang bersangkutan menyerahkan diri,” lanjut dia.

Mobil sedan yang terlibat dalam insiden dengan busway Transjakarta ini juga turut diamankan sebagai barang bukti.

“Mobil juga sudah kita amankan di Polres,” ujarnya.

Sebelumnya, publik digegerkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan pengemudi mobil plat F 1604 RA memukul wajah sopir TransJakarta.

Pemukulan wajah sopir TransJakarta oleh tersangka Khafi Mahendra ini terjadi di daerah Pasar Minggu tepatnya di Jalan Raya TB Simatupang, perempatan Ragunan. Dan kini Khafi ditahan polisi akibat emosinya. (ikror/pojoksatu)