Tudingan Erick Thohir Banyak Istri Ganggu Kinerja BUMN

Fizal Assegaf dan Erick Thohir.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tudingan yang menyebut Menteri BUMN Erick Thohir banyak istri dinilai sebagai fitnah keji yang tidak bisa dibenarkan.

Pemerhati sosial, Zulfikar menilai, unggahan seorang bernama Faizal Assegaf di media sosial bahwa Erick Thohir banyak istri tidak berbasis fakta dan data.

“Tudingan itu tidak berbasis fakta dan sangat mengganggu kinerja Menteri BUMN karena pada tataran fakta, hal tersebut tidak pernah terjadi,” kata Zulfikar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/8).

Zulfikar menyebut seharusnya Faizal Assegaf melihat dengan bijak rangkain fakta terkait sosok dan kinerja Erick Thohir.


Menteri BUMN itu, kata dia, adalah sosok yang berahklak, penyayang keluarga, dan menteri bertipe pekerja keras.

“Beliau juga senantiasa tegak lurus menjalankan visi Presiden Joko Widodo. Beliau sangat gigih melakukan pembenahan terhadap BUMN,” sambungnya.

“Sekali lagi, kami minta agar Bung Faizal melakukan permintaan maaf secara terbuka. Kami juga berencana melaporkan tindakan ini kepada aparat penegak hukum,” tegas Zulfikar.

BACA : Ocehan Dana Capres Rp 300 Triliun dan Banyak Istri Bikin Erick Thohir dan Faizal Assegaf Saling Lapor

Faizal Assegaf sebelumnya juga sudah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Barikade 98 buntut unggahan di media sosialnya yang menyebut Erick Thohir memiliki banyak istri.

“Kami telah melakukan pelaporan atas saudara FA ke Bareskrim Polri. Laporan dibuat oleh DPW Barikade 98 DKI, Jawa Barat, dan Banten,” ujar Ketua DPW Barikade 98 DKI, Decky Matulessy, Jumat (26/8).

Ia pun meminta kepada Faizal Assegaf untuk meminta maaf kepada Erick Thohir karena unggahannya menyangkut nama baik seseorang beserta keluarganya. (rmol/pojoksatu)