Ocehan Dana Capres Rp 300 Triliun dan Banyak Istri Bikin Erick Thohir dan Faizal Assegaf Saling Lapor

Fizal Assegaf dan Erick Thohir.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir dan Faizal Assegaf saling lapor ke polisi gara-gara ocehan dana capres Rp 300 triliun dan istri banyak.

Erick Thohir melalui kuasa hukumnya telah melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri pada Jumat (26/8).

Sementara Faizal Assegaf berencana melaporkan balik Erick Thohir, Senin (29/8) pekan depan.

Siapa Faizal Assegaf? Faizal Assegaf adalah kritikus Indonesia. Ia merupakan aktivis yang mengaku menjadi bagian pendiri Presidium Alumni 212.


Faizal juga dikenal sebagai pimpinan atau ketua LSM Progres 98.

BACA : Faizal Assegaf Minta Mabes Polri Periksa Erick Thohir Terkait Dana Capres Rp300 Triliun

Di akun media sosialnya, Faizal mengaku sebagai political commentator.

Ia kerap melontarkan kritik kepada pemerintah, baik pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Bagaimana awal mula perseteruan Faizal dengan Erick Thohir hingga saling lapor ke polisi?

Awalnya, Faizal mengunggah video pengacara keluarga Brigadir Joshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak di akun Instagramnya, @faizal.assegaf pada Jumat (26/8).

BACA : Faizal Assegaf Laporkan Erick Thohir ke Mabes Polri Senin Depan

Dalam video tersebut Kamaruddin menyebut ada seorang dirut BUMN mengelola dana Rp 300 triliun untuk capres 2024. Ia juga mengatakan dirut BUMN itu beragama Katolik dan memiliki istri banyak.

Dalam video tertulis narasi “Erick Thohir punya istri banyak. Semuanya dinikahi secara ghaib”. Pada bagian bawah tertulis “Anak dan istri pertama Erickh Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar”.

Faisal lantas mempertanyakan pernyataan Kamaruddin yang menyebut ada seorang dirut BUMN mengelola dana Rp 300 triliun untuk capres 2024.

“Hoax atau gagal faham?,” tulis Faizal sebagai keterangan video.

Erick Thohir Laporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim

Menteri BUMN Erick Thohir tak terima dengan postingan Faizal. Ia merasa difitnah dan nama baiknya dicemarkan.

Karena itu, Erick Thohir melalui kuasa hukumnya, Ifdhal Kasim, Mahmuddin, dan Jamalul Kamal, melaporkan Faizal ke Bareskrim Polri, Jumat (26/8).

“Faizal Assegaf telah melakukan fitnah keji atas klien kami Menteri BUMN Erick Thohir,” kata Ifdhal di Bareskrim Mabes Polri.

Ifdhal menilai postingan Faizal membuat Erick Thohir sangat terganggu.

“Pak Erick Thohir sangat terganggu dan terhina dengan postingan di media sosial milik Faizal Assegaf, yang telah dengan sengaja melakukan suatu tindakan menyerang integritas pribadi, kehormatan atau nama baik,” jelas Ifdhal.

Faizal Assegaf Laporkan Erick Thohir ke Mabes Pekan Depan

Faizal menanggapi laporan Erick Thohir ke Bareskrim Polri. Faizal mengatakan akan melaporkan balik Erick Thohir ke Mabes Polri pada Senin (29/8).

“Hari Senin minggu depan, saya akan laporkan @erickthohir & Kamaruddin ke Mabes Polri,” kata Faizal, dikutip Pojoksatu.id dari akun Twitternya, @faizalassegaf, Sabtu (27/8).

Faizal mengaku mendapatkan video Kamaruddin Simanjuntak yang menyebut ada dirut BUMN kelola dana capres Rp 300 triliun dari grup alumni UI.

“Jangan pernah menggertak saya, postingan yang saya posting di IG saya, di dapat dari Grup Alumni UI & beredar luas,” kata Faizal.

Pria yang dikenal sebagai kritikus itu merasa difitnah oleh pengacara Erick Thohir.

“Kenapa kalian buat fitnah keji dan jahat pada saya? Goblak kalian!,” tegas Faizal.

Berawal dari Ocehan Kamaruddin Simanjuntak

Perseteruan Faizal dan Erick Thohir bermula dari ocehan Kamaruddin Simanjuntak saat menjadi pembicara dalam talk show yang dipandu Rahma Sarita.

Dalam talk show yang disiarkan melalui channel YouTube Realita TV, Kamaruddin menyebut ada seorang dirut BUMN mempersiapkan dana untuk capres 2024.

“Dalam rangka mempersiapkan capres ini, seorang dirut BUMN mengelola Rp300 triliun, disuruh atau atas inisiatif sendiri memacari berbagai wanita,” uajr Kamaruddin.

BACA : Dirut Perusahaan BUMN Kelola Dana Rp300 Triliun Buat Capres 2024, Punya Banyak Istri Simpanan

Menurut Kamaruddin, dirut BUMN itu memiliki banyak istri yang dinikahi secara gaib. Para istrinya ditempatkan di apartemen mewah. Bahkan, ada yang ditempat di apartemen bintang 7.

Menurut Kamaruddin dirut BUMN itu beragama Katolik. Tetapi dia bisa menikahi wanita-wanita di luar agama Katolik.

“Ketemu muslim, dia muslim. Padahal dia Katolik. Ketemu Hindu, Hindu dia nikahnya. Ketemu Kristen, Kristen dia. Semua agama dilakonin. Kesannya nusantara banget gitu,” kata Kamaruddin.

Parahnya, dirut perusahaan BUMN tersebut justru menelantarkan anak kandung dari istri yang sah.

“Ajaibnya, ini ajibnya nih, sampai detik ini, anaknya kandung sekolah SD belum dibayar SPP-nya dari istri yang resmi,” tandas Kamaruddin.

Potongan video Kamaruddin pun viral di media sosial. Bahkan, ada yang memplesetkan seolah-olah yang dimaksud oleh Kamaruddin adalah Menteri BUMN, Erick Thohir.

Ada yang membuat narasi di video itu bahwa Erick Thohir punya istri banyak. Anak dari istri pertama Erickh Thohir disebut belum bayar biaya sekolah sampai sekarang. (rifky/pojoksatu)