Faizal Assegaf Laporkan Erick Thohir ke Mabes Polri Senin Depan

Faizal Assegaf laporkan Erick Thohir Senin depan.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pimpinan LSM Progres 98 Faizal Assegaf laporkan Erick Thohir ke Mabes Polri, Senin depan.

Faizal Assegaf laporkan Erick Thohir sebagai respon terhadap laporan Menteri BUMN itu ke polisi pada Jumat 26 Agustus 2022.

Erick Thohir sebelumnya melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri karena mengunggah video yang berisi fitnah di Instagramnya.

Laporan Erick Thohir disampaikan oleh kuasa hukumnya, Ifdhal Kasim, Mahmuddin, dan Jamalul Kamal.


“Faizal Assegaf telah melakukan fitnah keji atas klien kami Menteri BUMN Erick Thohir,” kata Ifdhal di Bareskrim Mabes Polri.

BACA : Dirut Perusahaan BUMN Kelola Dana Rp300 Triliun Buat Capres 2024, Punya Banyak Istri Simpanan

Ifdhal menyebut Faizal mengunggah video ucapan dari pengacara Kamaruddin Simanjuntak yang berisi tudingan terhadap Dirut Taspen.

Pada bagian atas video itu diberi narasi “Erick Thohir punya istri banyak. Semuanya dinikahi secara ghaib”.

Sementara pada bagian bawah video tertulis narasi “Anak dan istri pertama Erickh Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar”.

Ifdhal menilai postingan Faizal membuat Erick Thohir sangat terganggu.

“Pak Erick Thohir sangat terganggu dan terhina dengan postingan di media sosial milik Faizal Assegaf, yang telah dengan sengaja melakukan suatu tindakan menyerang integritas pribadi, kehormatan atau nama baik,” terang Ifdhal.

BACA : Tuding Kelola Dana Capres Rp300 Triliun, Serangan Kamaruddin Simanjuntak ke Erick Thohir Dianggap Ngawur

Menanggapi laporan itu, Faizal mengancam akan melaporkan balik Menteri BUMN Erickh Thohir ke Mabes Polri, Senin, pekan depan.

“Hari Senin minggu depan, saya akan laporkan @erickthohir & Kamaruddin ke Mabes Polri,” kata Faizal, dikutip Pojoksatu.id dari akun Twitternya, @faizalassegaf, Sabtu (25/8).

Faizal mengaku mendapatkan video Kamaruddin Simanjuntak dari grup alumni UI.

Dalam video itu, Kamaruddin mengatakan ada dirut BUMN mengelola dana Rp300 triliun untuk capres 2024. Dirut BUMN itu memiliki banyak istri yang dinikahi secara gaib.

BACA : Viral Wanita Dilarang Salat di Masjid Erick Thohir karena Tak Pakai Jilbab

Faizal lantas mengunggah video itu di akun Instagramnya. Ia mempertanyakan video tersebut. Di keterangan video, Faizal menulis “Hoax apa gagal paham?”.

“Jangan pernah menggertak saya, postingan yang saya posting di IG saya, di dapat dari Grup Alumni UI & beredar luas,” kata Faizal.

Pria yang dikenal sebagai kritikus itu merasa difitnah oleh pengacara Erick Thohir.

“Kenapa kalian buat fitnah keji dan jahat pada saya? Goblak kalian!,” tegas Faizal.

Pada cuitan berikutnya, Faizal menegaskan tidak pernah memfitnah Erick Thohir.

“Mana kalimat saya memfitnah anda bung @erickthohir?,” tanya Faizal.

Fizal juga menuding Kamaruddin diduga bermain mata dengan menutupi skandal di BUMN.

“Anda Kamaruddin, justru saya duga telah bermain mata untuk menutupi skandal di BUMN, dgn upaya mengalihkan isu tersebut untuk menyerang pribadi saya. Saya lawan!,” tegas Faizal.

Fizal kemudian membagikan link postingannya di Instagram yang berisi video pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak menyebut ada seorang dirut BUMN kelola dana Rp300 triliun untuk capres 2024.

“Tuh link IG saya, video dari grup WA alumni UI saya resposting. Ngawur kamu @erickthohir. Anda dan Kamaruddin beda tipis, hanya jago asbun!,” pungkas Faizal. (rifky/pojoksatu)