‘Matinya’ Hati Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Minta Maaf kepada Keluarga Brigadir Joshua

Irjen Ferdy Sambo tak juga minta maaf kepada keluarga Brigadir Joshua (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tak sudi minta maaf ke keluarga Brigadir Joshua. Dalam berbagai pernyataan dan surat, suami istri ini tak juga ada kata maaf untuk Joshua.

Terbaru, dalam surat yang beredar yang diklaim tulisan tangan Ferdy Sambo, pasangan ini juga tak sudi minta maaf atas kejadian perencanaan pembunuhan yang mereka lakukan di rumah Duren Tiga.

Dalam surat yang beredar ke wartawan, Ferdy Sambo menyampaikan siap menjalani setiap konsekuensi sesuai dengan hukum yang berlaku atas pembunuhan terhadap Brigadir Yosua.

Ia juga siap menanggung akibat hukum yang dilimpahkan kepada rekan sejawatnya.


“Saya juga siap menerima tanggung jawab dan menanggung seluruh akibat hukum yang dilimpahkan kepada senior dan rekan-rekan yang terdampak,” ujar Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo berharap penyesalan dan permintaan maafnya itu dapat diterima secara terbuka.

Baca Juga :

Penampakan Ferdy Sambo di Sidang Etik, Awalnya Gagah, Tiba-tiba Lesu

Ia berharap proses hukum yang saat ini dia jalani dapat memberikan keadilan bagi semua pihak.

“Saya siap menjalani proses hukum ini dengan baik sehingga segera mendapatkan keputusan yang membawa rasa keadilan bagi semua pihak. Terima kasih, semoga Tuhan senantiasa melindungi kita semua,” ujarnya dalam surat itu.

Mantan Kadiv Propam ini meminta maaf, akibat perbuatannya, senior hingga rekan sejawatnya di kepolisian harus menerima konsekuensi hukum.

“Dengan niat yang murni, saya ingin menyampaikan rasa penyesalan dan permohonan maaf yang mendalam atas dampak yang muncul secara langsung pada jabatan yang senior dan rekan-rekan jalankan dalam institusi Polri atas perbuatan yang telah saya lakukan,” kata Ferdy Sambo.

Surat itu ditulis tangan oleh Ferdy Sambo. Surat permintaan maaf itu ditandatangani oleh Ferdy Sambo di atas meterai pada 22 Agustus 2022.

Anehnya surat ini malah beredar luas ke publik pada pagi hari menjelang Ferdy Sambo menjalani sidang etik di Mabes Polri, Kamis (25/8/2022).

Dalam tulisan tangan panjang ini. Tak satupun kalimat menyinggung nama Brigadir Joshua, mantan anak buahnya, begitu juga keluarga Joshua.

Ferdy Sambo dan Putri tak sudi minta maaf ke keluarga Joshua walaupun keduanya sudah ditetapkan tersangka pembunuhan berencana atas kematian Brigadir Joshua.

Baca Juga :

Audio Sidang Kode Etik Ferdy Sambo Dimatikan, Sinyal ‘Menjijikkan’ Makin Kuat

Putri Candrawathi juga menyiratkan hal sama. Ketika muncul pertama kali ke publik di depan Mako Brimob, istri Sambo ini tak satupun menyinggung keluarga Brigadir Joshua.

Putri malah mengaku masih mencintai suaminya Ferdy Sambo.

“Saya Putri bersama anak-anak, saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya. Saya mohon doa biar kami sekeluarga kuat menjalani masa yang sulit ini,” kata Putri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).

Dia menjenguk Ferdy Sambo dengan didampingi keluarga dan pengacaranya. Walaupun pada akhirnya tak bisa berjumpa dengan suaminya kala itu.

Dia sempat menangis saat menyampaikan pernyataan, namun Putri dan suaminya Sambo juga tak sudi mengucap kata maaf pada keluarga Joshua. (ikror/pojoksatu)