Lulusan Terbaik Alumni Akpol 94 Bukan Ferdy Sambo, Tapi Alberd Sianipar, Ternyata Pangkatnya Masih Ini

Brigjen Alberd Sianipar peraih Adi Makayasa atau lulusan terbaik Akpol 94 (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Lulusan terbaik alumni Akpol 94 ternyata bukan Ferdy Sambo yang karirnya melejit sampai Irjen. Namun ternyata pria kelahiran Medan bernama Alberd Sianipar.

Peraih Adi Makayasa Akpol 94 ini pernah menjabat sebagai Kapolres Karo dan Kapolres Pematangsiantar, Sumatera Utara, antara tahun 2011 hingga 2013 lalu.

Anehnya sebagai lulusan terbaik Akpol 94, teman satu angkatan Ferdy Sambo ini ternyata masih berpangkat Brigjen. Kalah satu tingkatan dari Ferdy Sambo yang sudah Irjen.

Brigjen Alberd Sianipar sebagai lulusan terbaik alumni Akpol 94 ternyata masih kalah pangkat dengan lima temannya yang lain.


Alumni Akpol 94 yang sudah meraih pangkat Irjen antara lain Irjen Ferdy Sambo, Irjen Suwondo Nainggolan, Irjen Adi Deriyan Jayamarta, Irjen Roycke Harry Langie, Irjen Dwiyono.

Baca Juga :

Tiga Jenderal Rising Star Alumni Akpol 94 Terseret Konsorsium 303, Gagal Total Antar Sambo Jadi Kapolri

Ferdy Sambo memang bukan lulusan terbaik di angkatannya, namun karirnya dianggap paling melejit dengan pangkat Irjen dan jabatan Kadiv Propam Polri.

Sosok Brigjen Alberd Sianipar

Brigjen Alberd Teddy Benhard Sianipar, nama lengkapnya merupakan peraih Adhi Makayasa atau lulusan terbaik Akpol 1994.

Brigjen Alberd selama ini jarang disorot media, sebab dia tidak menjabat posisi strategis di kepolisian.

Saat ini, Brigjen Alberd hanya menduduki posisi sebagai Kepala Biro Pengkajian dan Strategi (Karojianstra) Sops Polri.

Sebelum menduduki posisi itu, Brigjen Alberd sempat menjadi Karoops Polda Metro Jaya.

Dia juga pernah menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya bidang Pidum Bareskrim Polri Pada 2017.

Pernah menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Sulawesi Tengah dan juga pernah bertugas di Polda Metro Jaya dengan jabatan Wadirreskrimum.

Brigjen Alberd Sianipar sebagai lulusan terbaik Akpol 94 pernah juga menjabat Kasubdit V Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Alberd Sianipar yang berasal dari Medan ini memang satu angkatan dengan Ferdy Sambo di Akpol 94. Namun dia kalah melejit dengan Ferdy Sambo dan pangkatnya juga di bawah Sambo. (ikror/pojoksatu)