Lebih 5 Jam Putri Diperiksa, Kapolri Ingin Pertegas Dugaan Selingkuh Joshua dan Istri Sambo

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, diperiksa perdana sebagai tersangka. Kapolri menyebut pemeriksaan untuk mempertegas dugaan perselingkuhan atau pelecehan seksual antara Joshua dan Putri.

Terkait dugaan selingkuh Putri dan Joshua ini, istri Sambo sudah diperiksa penyidik selama lima jam di Bareskrim Polri atau sejak pukul 11.00 WIB, Jumat (26/8). Namun hingga sore belum juga rampung.

Putri Candrawathi tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (26/8). Putri telat satu jam dari jadwal yang ditentukan polisi.

Putri Candrawathi tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 11.00 untuk menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus kematian Brigadir Joshua Hutabarat.


Putri Candrawathi dipanggil penyidik untuk mendalami perannya dalam kasus kematian Brigadir Joshua. Selain itu, polisi juga akan mendalami motif pembunuhan Joshua dari Putri.

Baca Juga :

Aneh, Putri Candrawathi Ternyata Sudah Diperiksa Penyidik, tapi Gak Ada yang Tahu Kapan Tiba di Bareskrim

Putri sudah sepekan ditetapkan sebagai tersangka atau sejak Jumat (19/8) lalu dan baru hari ini menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka.

Sementara pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022) membenarkan kliennya sudah diperiksa di Bareskrim.

“Bu Putri sudah didalam ya. Mohon bersabar,” kata pengacara ini.

Arman menuturkan, sebelum menjalani pemeriksaan, kliennya lebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan. Selanjutkan akan dilakukan BAP terhadap kliennya.

“Diperiksa kesehatan dulu. Nanti pemeriksaan BAP dulu. Mohon bersabar ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri menyebut motif pembunuhan Joshua oleh Ferdy Sambo hanya dua, pelecehan seksual atau perselingkuhan antara Brigadir Joshua dan Putri Candrawathi. Tidak ada lagi motif lain di luar itu.

“Jadi mungkin ini juga untuk menjawab, bahwa isunya antara pelecehan ataupun perselingkuhan. Ini sedang kami dalami. Jadi tidak ada isu di luar itu,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam rapat di Komisi III DPR, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga :

Motif Sebenarnya Sambo Emosi Akan Terungkap dari Kejujuran Putri Candrawathi Hari Ini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit di depan Komisi III DPR menyebut motif pembunuhan Joshua untuk sementara sudah diketahui dari keterangan Ferdy Sambo.

Namun Polri masih ingin memastikan sekali lagi lewat pemeriksaan Putri Candrawathi yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Terkait motif pembunuhan Brigadir Joshua oleh Ferdy Sambo ini menurut Kapolri hanya masalah kesusilaan, tidak ada motif yang lain.

“Terkait motif ini, kami sementara sudah mendapatkan keterangan dari saudara FS. Namun, kami juga ingin memastikan sekali lagi untuk memeriksa Ibu PC,” kata Jenderal Listyo lagi.

“Sehingga nanti yang kami dapat. Apalagi beliau sudah sebagai tersangka. Apakah nanti berubah lagi atau tidak,” katanya lagi.

“Dengan demikian, kami bisa mendapatkan satu kebulatan terkait dengan masalah motif ini,” tegas Jenderal Sigit dalam rapat Komisi III DPR.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut Putri Candrawathi akan diperiksa sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir Joshua sekitar pukul 09.00 hingga 10.00 WIB, Rabu (26/8).

“Info penyidik sekitar jam 9 atau 10 pagi,” jelasnya. (ikror/pojoksatu)