Sidang Etik Ferdy Sambo Dilakukan Virtual, Dipimpin Langsung Kabaintelkam Polri

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo

POJOKSATU.id, JAKARTA- Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menjalani sidang etik terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Joshua hari ini, Kamis (25/8/2022).

Dalam sidang ini, tersangka Ferdy Sambo datang lebih awal sekita jam 07.30 WIB.

Jalannya sidang hari ini akan disiarkan secara virtual dengan suara microfon dimatikan

“Sidang hari ini digelar virtual dari awal sampai selesai ya, tapi suara microfon dimatikan. Nanti sidang putusan akan ditayangkan virtual dan audio ya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Bareskrim, Kamis (25/8/2022).


Dedi menuturkan, sidang Ferdy Sambo hari ini juga langsung akan ditentukan atau vonis dipecat atau tidaknya.

“Kapolri minta dipercepat. Jadi hari ini juga akan ditentukan vonis sidang etiknya,” ujarnya.

BACA : Geger Microfon Bocor Saat RDP, Suara Perempuan Manja Panggil ‘Sayang’ Bikin Ngakak

Adapun jalannya sidang kode etik dipimpin langsung oleh Kabaintelkam Polri. Kemudian selaku anggota sidang komisi, hadir pula Irwasum Polri, Kadiv Propam Polri, dan Gubernur PTIK.

“Kompolnas juga menyaksikan sidang etik Ferdy Sambo,” ujarnya.

Sebelumnya Kapolri Listyo Sigit Prabowo sempat berjanji akan menyelesaikan proses sidang etik profesi terhadap para personel yang terlibat kasus pembunuhan Brigadir J dalam 30 hari mendatang.

Listyo mengatakan hal ini juga demi memberikan kepastian hukum terhadap para terduga pelanggar etik dalam kasus tersebut.

“Kami tentunya berkomitmen untuk segera bisa menyelesaikan proses sidang kode etik profesi ini dalam waktu 30 hari ke depan,” kata Sigit di DPR, Rabu (26/8/2022). (firdausi/pojoksatu)