Wadirreskrimum Polda Metro AKBP Jerry Siagian Akhirnya Dicopot, Pernah Pimpin Rapat Soal Istri Sambo

Wadirreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian dicopot (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wadirreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian dicopot imbas skenario busuk Ferdy Sambo. Wadirreskrimum pernah memimpin rapat perlindungan bagi istri Sambo.

AKBP Jerry Raymond Siagian, nama lengkap perwira menengah ini dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Polda Metro Jaya mulai Selasa (23/8).

Terungkapnya kabar pencopotan Wadirreskrimum Polda Metro Jaya ini tertuang dalam TR nomor ST/1751/VIII/KEP./2022 yang diterima wartawan.

AKBP Jerry R Siagian sebelumnya pernah memimpin rapat di Polda Metro yang mendesak perlindungan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.


Mutasi AKBP Jerry Siagian tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) nomor ST/1751/VIII/KEP./2022 yang diterima wartawan, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga :

Mayoritas Partai Senayan Tak Setuju Kapolri Jenderal Sigit Dinonaktifkan, Terbaru PPP Buka Suara

Ada 24 personel yang dicopot masing-masing 4 orang berpangkat Kombes, 5 AKBP, 2 Kompol, 4 AKP, 2 Iptu, 1 Ipda, 1 Bripka, 1 Brigpol, 2 Briptu, dan 2 Bharada.

Skenario licik dijalankan Ferdy Sambo Cs demi meyakinkan orang bahwa istri Sambo benar korban pelecehan dan perlu dilindungi. Rapat sampai digelar Polda Metro dipimpin Wadirreskrimum.

Skenario licik sampai rapat harus digelar di Polda Metro Jaya dan dipimpin Wadirreskrimum AKBP Jerry R Siagian demi Putri Candrawathi ini diungkap oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu mengatakan pihaknya menghadiri undangan di Polda Metro pada Jumat (29/7).

Pertemuan yang dihadiri oleh berbagai lembaga tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Polda Metro Jaya, AKBP Jerry R Siagian.

“Betul hadir. Dihadiri, dipimpin oleh beliau,” kata Edwin kepada wartawan di kantor LPSK, Jakarta Timur, Selasa (16/8/2022).

Edwin Pasaribu menjawab keterlibatan Wadirreskrimum PMJ AKBP Jerry dalam pertemuan itu.

Edwin mengatakan pertemuan itu bukan hanya dihadiri oleh LPSK, melainkan ada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tenaga ahli Kantor Staf Presiden, Komnas Perempuan, Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Kemudian Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Psikolog. Di sanalah LPSK diminta untuk segera mengabulkan permohonan perlindungan.

“Kehendak dari forum itu termasuk juga pengundang adalah LPSK segera melindungi ibu PC,” tegasnya soal keterlibatan Wadirreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian. (ikror/pojoksatu)