Anak Ferdy Sambo Kerap Dapat Teror dan Rundungan, Kak Seto Akan Temui Brigjen Andi Rian

Foto keluarga Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bersama ajudan. Anaknya disebut kini mendapat teror dan rundungan (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Anak Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang masih di bawah umur disebut-sebut menjadi korban rundungan dan kerap mendapat teror.

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) yang diketuai Kak Seto akan mendatangi Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian membahas teror dan rundungan ke anak Ferdy Sambo ini.

LPAI akan mendatangi Bareskrim Polri untuk membahas masalah teror dan rundungan ini serta memperjuangkan hak-hak anak Ferdy Sambo.

“Iya jam 1 siang di Bareskrim ya, bertemu dengan Dirtipidum (Brigjen) Andi Rian,” ujar Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi dihubungi, Selasa (23/8/2022).


“Anak FS banyak menerima bully (rundungan), teror dan segala macam. Jadi (harus mendapatkan) perlindungan dari kekerasan,” sambungnya.

Baca Juga :

Tak Seperti Bayangan Publik, Kerajaan Sambo Versi Mahfud MD Ternyata Hanya Lingkup Divisi Propam

Kak Seto menjelaskan pertemuannya dengan Brigjen Andi itu dalam rangka untuk berdialog.

Itu terkait dengan pemenuhan hak anak mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Saat ini, kata pria akrab dipanggil Kak Seto itu, anak-anak Sambo yang masih di bawah umur itu turut menjadi korban bullying.

Itu dikarenakan atas tindakan (pembunuhan berencana) yang dilakukan orang tuanya, Ferdy Sambo.

“Mengingatkan Polri untuk tidak melupakan pemenuhan hak anak khususnya anaknya FS,” ucapnya.

Kak Seto mengatakan dalam peraturan perundangan-undangan, setiap anak yang orang tuanya terpaksa harus mengalami penahanan harus mendapatkan perlindungan khusus.

Setiap lembaga negara bertanggungjawab untuk memberikan perlindungan dan memisahkan anak dari kasus yang menjerat orang tuanya.

“Untuk perlindungan khusus negara bertanggung jawab dan negara dalam konteks ini khususnya pemerintah pusat,” tuturnya

“Polri sendiri sebagai lembaga negara juga perlu peduli dengan kasus ini. Jadi, mohon dipisahkan dengan kasus kegiatan orang tuanya,” pungkas Kak Seto.

Diketahui ada empat anak Ferdy Sambo. Baru dua orang dikategorikan dewasa atau di atas 17 tahun. Anak sulung diketahui berumur 21 tahun, lalu yang kedua 17 tahun.

Anak ketiga berusia 15 tahun, sedangkan anak keempat alias terakhir masih berumur 1,5 tahun. (mufit/pojoksatu)