Arteria Dahlan soroti gaya hidup mewah Brigjen Hendra anak buah Ferdy Sambo gonta ganti mobil : ini halal, pak?

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan soroti hidup mewah anak buah Ferdy Sambo mantan Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menyoroti gaya hidup mewah mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri anak buah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Meski demikian, Arteria tidak menyebutkan nama secara langsung siapa sosok Karo Paminal Divisi Propam itu.

Tapi pernyataan Arteria itu diduga mengarah kepada Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang dicopot dari jabatannya sebagai Karo Paminal karena diduga terlibat kasus Ferdy Sambo.

Menurut Arteria, seorang Karo Paminal tidak seharusnya bergaya hidup mewah mewah karena merupakan cerminan Polri.


Itu disampaikan Arteria kepada dalam rapat bersama membahas kasus pembunuhan Brigadir Joshua di Komisi III DPR RI di Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

BACA: Dibongkar Mahfud MD, di bawah meja ada data sensitif setumpuk soal kasus Brigadir Joshua, makanya tidak dibuka

“Saya akhirnya bicara ke person lah. Bagaimana seorang Karo Paminal dengan gaya hidup seperti itu?” ujarnya.

Arteria pun meminta tanggapan Mahfud MD sebagai Ketua Kompolnas terkait gaya hidup mewah perwira tinggi Polri itu.

“Padahal itu adalah serambi, mukanya, untuk integritas Polri, pak. Kompolnas sikapnya seperti apa selama ini?” tanya Arteria.

Politisi PDI-Perjuangan itu sebenarnya tak mau mengomentari secara personal. Namun gaya hidup Karo Paminal tersebut sudah di luar batas.

BACA: Gegara Ferdy Sambo, Mahfud MD diminta jadi Kapolri, masyarakat tidak percaya polisi

“Kita enggak bisa ngomong person akhirnya saya ngomong person lah. Set masuk, mobilnya apa, taruh lagi, taruh lagi. Ini udah di luar daripada seorang Karo di Mabes Polri,” ucapnya.

Ia mempertanyakan sikap Kompolnas selaku pengawas kepolisian melihat gaya hidup mewah Karopaminal.

“Ini halal pak? selama ini halal pak? Apa yang dilakukan Kompolnas? Apa yang dilakukan pak Benny Mamoto? Apalagi di situ kan di dalamnya juga ada pak Tito. Kami minta betul ini dijelaskan,” tuturnya.

Jangan sampai, kata Arteria, yang dilakukan Karopaminal dapat dilakukan oleh Karo lain, dan menjadi penyakit yang tidak bisa diobati di institusi Polri.

BACA: Telusuri Anggota DPR yang Dihubungi Ferdy Sambo Usai Menembak Brigadir Joshua, Mahfud MD Singgung Ada Tersangka Baru

“Kami ingin prof, sampaikan juga prof. Jangan sampai ini jadi kanker yang stadium 4. Kita tidak bisa lagi menyelamatkan Polri,” tandas Arteria.

Wartawan: Mufit
Judul: Arteria Dahlan soroti gaya hidup mewah Brigjen Hendra anak buah Ferdy Sambo gonta ganti mobil : ini halal, pak?