Soal Penusukan Purnawirawan TNI AD Berpangkat Letkol, Kemenkopolhukam Pastikan Polda Jabar Tangani Serius

ilustrasi mayat

POJOKSATU.id, BANDUNG- Kasus penusukan terhadap seorang purnawirawan TNI AD di Lembang, Bandung bakal diusut secara profesional.

“Kami kedatangan tim dari Menkopolhukam kemudian dari persatuan Purnawirawan angkatan daratĀ  untuk melihat proses perkembangan proses penyidikan,” kata Direskrimum Polda Jabar, Kombes A Yani di Polda Jabar, Jumat 19 Agustus 2022.

Dirinya menambahkan, bahwa penyidik hari ini menyita cctv rumah tersangka H di kawasan Lembang.

“Jadi intinya dari tadi malam cctv sudah diamankan 2 titik. cctv di rumah tersangka, kemudian siang tadi kami juga melakukan assesment psikologis terhadap saksi anak yang diantar pada korban yang saat itu ada di kendaraan juga,” jelasnya.


BACA : Kemenkopolhukam Turun ke Bandung Asistensi Kasus Penusukan Purnawirawan TNI AD Berpangkat Letkol

Ditegaskannya, bahwa proses penyidikan tetap profesional dengan pendekatan investigation.

“Kami juga bekerja sama dengan labfor Polri, dimana untuk barang bukti yang sudah diamankan dan kedepannya kami akan bersama sama bersinergi dengan kodam 3 siliwangi PPAD,” jelasnya.

Direskrimum memastikan, setiap penyidik kami melaksanakan gelar perkara, kami libatkan rekan rekan dari kodam, PPAD juga.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tidak mempercayai berita hoax, percayakan kami akanĀ  memproses penyidikan ini. (arief/pojoksatu)