Motif Pembunuhan Brigadir Joshua Belum Terungkap, DPR : Makanya Banyak Desakan dari Berbagai Pihak

Ferdy Sambo, Putri Candrawati dan Brigadir Joshua

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pasca kasus pembunuhan, beragam spekulasi bermunculan dalam menebak motif pembunuhan yang dilakukan oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir Joshua.

Mulai dari dugaan asmara, perselingkuhan, hingga teranyar muncul dugaan pembunuhan berencana tersebut terkait dengan bisnis gelap yang dijalankan Sambo.

Atas alasan itu, anggota Komisi XI DPR RI, Didi Irawadi mendesak agar dibentuk tim independen untuk bisa mengusut kasus ini secara terang benderang.

“Tidak salah desakan banyak pihak, untuk bentuk tim independen yang kredibel agar bisa usut tuntas motif pembunuhan dan latar belakang pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua,” tuturnya kepada Kantor Berita Politik RMOL dikutip PojokSatu.id, Kamis (18/8).


Secara umum, Didi Irawadi mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan membentuk tim khusus agar kasus menjadi terang benderang.

BACA : Polisi Terseret Dipusaran Kebohongan Ferdy Sambo, Aktivis HAM : Pengusutan Harus Dilakukan Bertanggung Jawab, Jangan Ada Diskriminasi

Tim ini juga yang kemudian mengungkap kebohongan Sambo demi memulihkan nama baik Polri.

Hanya saja, dia mengingatkan bahwa langkah Kapolri tidak mudah. Apalagi jika benar ada dugaan banyak kepentingan di balik kasus ini.

“Oleh karenanya usulan bentuk tim independen tentu langkah bagus yang akan mendukung langkah baik yang sudah dilakukan Kapolri Listyo Sigit,” katanya. (dhe/pojoksatu)