Gelar Senja Tutup HUT RI Tingkat Provinsi Jabar

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memimpin Gelar Senja di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu (17/8/2022).

POJOKSATU.ID, Kota Bandung — Gelar Senja di Lapangan Gasibu Bandung menutup rangkaian kegiatan HUT ke-77 RI tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (17/8/2022).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memimpin Gelar Senja yang diisi atraksi seni budaya dari berbagai etnis sebagai wujud keberagaman dan kekayaan Tanah Pasundan.

Gelar Senja yang diisi atraksi seni budaya dari berbagai etnis sebagai wujud keberagaman dan kekayaan Tanah Pasundan.

Menyusul Gelar Senja, upacara penurunan Sang Merah Putih yang diikuti aparatur sipil negara berbagai perangkat daerah, anggota TNI/Polri, mahasiswa/pelajar, civitas akademika PTN/ PTS, serta disaksikan banyak masyarakat.

Setelah itu, Wagub lanjut mengikuti secara virtual upacara penurunan Sang Merah Putih tingkat nasional dari Aula Timur Gedung Sate Bandung.


Sebelumnya, pada upacara pengibaran bendera di pagi hari, Wagub Jabar berharap perayaan HUT ke-77 RI dapat memberikan spirit kepada masyarakat untuk bangkit pascapandemi COVID-19.

Mimpi Indonesia Emas 2045 harus terus didorong dengan semangat pembangunan lahir dan batin.

Atraksi seni budaya dari berbagai etnis sebagai wujud keberagaman dan kekayaan Tanah Pasundan.

Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, kata Uu, ada tiga syarat. “Demokrasi yang kondusif, pertumbuhan ekonomi selalu di atas 5 persen, dan generasi muda kompetitif dan bebas dari stunting,” sebut Uu.

(adv/dia/pojoksatu)