Makin Terang, Praktisi Hukum Beberkan Motif Utama Pembunuhan Brigadir Joshua, Pantas Saja Dirahasiakan

Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Joshua (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Tim Hukum Merah Putih sekaligus Praktisi Hukum, C Suhadi turut menyoroti motif Ferdy Sambo memerintahkan anak buahnya membunuh Brigadir Joshua.

Menurut Suhadi, setidaknya ada tiga motif pembunuhan Brigadir Joshua yang saat ini lagi berkembang di tengah msyarakat.

“Tiga motif itu yaitu perselingkuhan antara FS yang diketahui Brigadir Joshua dilaporkan ke istrinya, amarhum J mengetahui kegiatan gelap di tubuh Polri dan FS sebagai bosnya dan ketiga yang dikatakan Menkopolhukum sensitif,” kata Suhadi saat dihubungi, Sabtu (13/8/2022).

Dari ketiga motif yang lagi berkembang itu, kata Suhada, soal perselingkuhan dan cerita sensitif termasuk persoalan remeh temeh yang tak perlu melibatkan anak buahnya membunuh Brigadir Joshua.


Apalagi, sosok Ferdy Sambo yang malang melintang menangani kasus-kasus kriminal.

“Dari ketiga alasan (motif) di atas, sulit dipahami kalau masalah sampai terjadi pembunuhan, terutama perselingkuhan dan cerita sensitif,” ujarnya.

BACA : Bharada Eliezer Beri Sinyal di Bawah Tekanan, Deolipa Yumara Bakal Ungkap dengan Album Gangster Sambo ‘Nyanyian Kode’

Karena itu, Suhadi pun menduga kalau motif kasus pembunuhan yang dilakukan Ferdy Sambo itu diduga motif yang ketiga yakni adanya kegiatan gelap di tubuh Polri yang disetir Ferdy Sambo sebagai bosnya.

“(Motif) FS sang aktor (bisnis gelap) sangat masuk akal, ketenangannya terusik apabila ada orang berani mengusik dunia gelapnya yang bernama Satgasus yang bergerak dalam banyak urusan gelap dan sangat bertentangan dengan misi Polri,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Suhadi, dugaan-dugaan motif yang berkembang di tengah masyarakat tersebut nantinya akan bisa dibuktikan kebenarannya di persidangan.

Karena itu, Suhadi berharap Kapolri dan jajarannya terus berbenah agar Polri sebagai bagian dari lembaga penegakan hukum terus mengawal kasus Ferdy Sambo.

“Kalau saja asumsi ini benar ada pembocoran masalah wilayah kerja gelap di tubuh Polri di mana FS menjadi keynya sangat mungkin persoalan ini membuat geram FS sebagai pihak yang sangat berkepentingan dengan kerja gelap,” ujarnya

Seperti diketahui, Kapolri Listyo Sigit Prabowo telah menetapakan 4 tersangka terkait kasus pembunuhan Brigadir Joshua. Keempat tersangka itu, yakni Brigadir E, Brigadir RR, KM, dan Irjen Ferdy Sambo.

Keempat tersangka ini memliki perang berbeda dalam menghabisi nyawa Brigadir Joshua. Adapun motif para tersangka ini tak dibeberkan pihak kepolisian dengan alasan tertentu.

“Terkait dengan motif, saat ini sedang dilakukan pendalaman saksi-saksi dan juga terhadap Ibu Putri,” ucap Sigit. (muf/pojoksatu)