Luhut Panjaitan Bicara Video Viral Soal Kasus Brigadir Joshua, Ternyata Tidak Benar Alias Hoax

Luhut Binsar Panjaitan (ist)

POJOKSATU.ID, JAKARTA — Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan membantah soal video viral terkait kematian Brigadir Joshua. Jubir Luhut, Jodi Mahardi mengatakan, video itu tidak benar alias hoax.

Di mana dalam cuplikan video itu Luhut memberikan perintah kepada Kabareskrim Komjen Agus Adrianto untuk mengusut tuntas kematian Brigadir Joshua.

Juru bicara Luhut, Jodi Mahardi mengatakan, bahwa video tersebut tidak benar alias hoax.

Menurutnya, video yang viral itu ditunjukkan untuk penanganan Covid-19 dan tidak ada kaitannya dengan penyelidikan kematian Brigadir Joshua.


Ia menduga ada pihak yang sengaja menyeret Luhut Binsar Panjaitan dalam kasus kematian Brigadir dengan cara menyebarkan informasi tidak benar.

Baca Juga :

Luhut Panjaitan Tak Peduli Beking Ferdy Sambo, Minta Jenderal Ini Usut Sampai ke Akar-akarnya, Jangan Ragu-ragu

“Sehingga tidak benar framing video beredar itu,” kata Jodi dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Jodi pun membenarkan pernyataan Luhut dalam video tersebut memerintahkan langsung Komjen Agus. Namun, bukan untuk urusan Brigadir Joshua.

Melainkan berkaitan dengan kapasitas Luhut sebagai kordinator PPKM Darurat

“Dalam konteks saat itu, Pak Menko yang sedang menangani PPKM Darurat meminta Komjen Agus untuk menindak tegas pihak-pihak yang menaikkan harga obat-obatan yang dibutuhkan untuk penanganan pasien Covid,” ujar Jodi.

Jordi mengatakan, bahwa Luhut tidak akan ikut campur permasalahan yang diluar kapasitasnya. Seperti kasus kematian Brigadir Joshua.

“Pak Menko tidak pernah mencampuri urusan yang bukan menjadi tanggung jawabnya sebagai Menko Marves dan juga pembantu Presiden Joko Widodo,” tuturnya.

“Semoga semua pihak bisa berpikir jernih lebih dahulu sebelum membuat dan mempercayai video-video potongan yang tidak sesuai konteks seperti iti,” sambung Jodi.

Sebelumnya, beredar video Luhut memberikan perintah kepada Komjen Agus Adrianto untuk mengusut tuntas kematian Brigadir Joshua.

Ia meminta polisi tidak ragu-ragu mengusut tuntas kasus tewasnya Brigadir Joshua.

Luhut Panjaitan meminta Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto, tegas dalam memproses hukum kasus kematian Brigadir Joshua Hutabarat.

Luhut Panjaitan mengatakan, dirinya tak peduli jika ada yang mem-backing para pelaku pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat.

“Saya minta kepada Kabareskrim Komjen Agus jangan ragu-ragu,” ujar Luhut Panjaitan dalam sebuah video dan ditayangkan melalui Kompas TV.

“Saya ndak ada urusan siapa dia, ndak ada urusan beking-beking. Pokoknya sampai ke akar-akarnya kita cabut nanti Mas Agus,” kata Luhut Panjaitan lagi. (muf/pojoksatu)