Di Depan Wartawan, Anak Sulung Jokowi Berani Marahi Paspampres, ‘Wibawa Korban Harus Saya Jaga’

Anak sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka menarik masker anggota Paspampres (ist)

POJOKSATU.id, SOLO — Anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, memarahi anggota Paspampres di hadapan wartawan dengan cara merenggut maskernya. Paspampres ini bernama Hari Misbah.

Anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menunjukkan kemarahannya atas tindakan arogan oknum anggota Paspampres yang memukul sopir truk di Solo.

Hal tersebut ditunjukkan Wali Kota Solo ini saat anggota Paspampres bernama Hari Misbah meminta maaf di hadapan wartawan, Jumat (12/8).

Awalnya, dua anggota Paspampres keluar dari sebuah ruangan diikuti Gibran Rakabuming Raka di belakangnya.


Ketika persis di hadapan wartawan dan Misbah mau bicara dengan masih mengenakan masker, tiba-tiba Gibran mendekat dari belakang dan langsung menarik masker Misbah sampai talinya putus.

Baca Juga :

Lawan Anak Budi Gunawan di Pilgub Jateng, Peluang Gibran Menipis, Tingkah Jokowi dan Ganjar Ikut Andil

Gibran kemudian mundur ke belakang anggota Paspampres dengan raut muka marah. Dia terlihat bersedekap sambil melihat anggota Paspampres yang sedang memberi penjelasan.

“Saya mengakui saya salah. Saya minta maaf atas kesalahan saya dan tidak akan mengulangi kesalahan saya,” kata Misbah di hadapan wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (12/8/2022).

Misbah secara khusus meminta maaf kepada sopir truk dan keluarganya. Selain itu, dia meminta maaf kepada masyarakat Solo.

“Saya minta maaf kepada Bapak yang saya pukul dan keluarganya. Mohon maaf karena perbuatan saya mungkin menyakiti hati dan keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu, anak sulung Jokowi ini memberikan klarifikasi atau penjelasan terkait ditariknya masker anggota Paspamres di hadapan wartawan ini.

“Dia sudah memukuli warga saya,” tulis Gibran melalui akun pribadinya @gibran_tweet.

Di ciutan selanjutnya, Gibran mengungkap aksinya demi menjaga wibawa korban.

“Maaf. Justru wibawa korban yang harus saya jaga,” tulis Gibran menanggapi cuitan yang sama.

Seperti diketahui, video anak sulung Jokowi, Gibran, merenggut masker anggota Paspampres itu viral di media sosial Instagram dan Twitter.

Sebelum menyampaikan permintaan maaf, anggota Paspamres Misbah masih mengenakan masker.

Saat hendak berbicara, anak sulung Jokowi, Gibran, tiba-tiba menghampiri dari belakang dan menarik masker anggota Paspampres Misbah hingga salah satu talinya terputus. (ral/pojoksatu)