Gedung Plaza Mandiri Terbakar, 50 Personel Diterjunkan untuk Menjinakan Api

Gedung Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan/Foto Istimewa

POJOKSATU.id, JAKARTA- Gedung Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengalami kebakaran, Kamis 11 Agustus 2022, sekitar pukul 02.48 WIB dinihari.

Kejadiannya terjadi di lantai satu. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakran dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api.

Adapun 50 personel diterjunkan dalam kebakaran di sana. Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengklaim insiden tersebut tidak mengganggu operasional dan saat ini kondisi telah berjalan normal.

BACA : Pasar Citeko Plered Purwakarta Terbakar, 12 Kios Ludes Dilalap Si Jago Merah


“Kami memastikan kepulan asap akibat korsleting tersebut telah dapat terkendali dengan cepat berkat sistem hydrant gedung yang telah berfungsi dengan baik serta tim pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Jakarta Selatan yang bergerak cepat,” kata dia kepada wartawan, Kamis 11 Agustus 2022.

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Pihaknya mengaku telah berkordinasi dengan pihak terkait guna penanggulangan dan berjalan dengan aman. Adapun api dinyatakan padam sekira pukul 04.20 WIB.

“Sejumlah peralatan atau fasilitas yang menjadi standar proteksi di Plaza Mandiri berjalan optimal,” kata dia lagi. (dhe/pojoksatu)