Ditanya Soal Motif Pembunuhan Brigadir Joshua, Kabareskirm : Biarlah Ini Jadi Konsumsi Penyidik

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto

POJOKSATU.id, JAKARTA- Bareskrim Polri sepertinya tidak akan mengungkap ke publik motif Ferdy Sambo memerintahkan para ajudannya menghabisi nyawa Brigadir Joshua.

Alasan tak dibeberkannya ke publik karena motif pembunuhan Brigadir Joshua itu sangat sensitif untuk dibuka ke publik.

Hal ini disampaikan langsung Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

“Inj menjaga perasaan semua pihak, biarlah (motif pembunuhan Brigadir J) jadi konsumsi penyidik,” kata Agus.


Jendral bintang tiga ini juga menuturkan, semua motif pembunuhan Brigadir Joshua itu nantinya akan dibuka di persidangan.

BACA : Bharada Eliezer Kembali Bikin Pengakuan, Disuruh Mengaku dengan Iming-iming Uang Satu Miliar, Faktanya

Karena itu, Agus meminta semua pihak dan masyarakat agar tetap menyerahkan sepenuhnya ke polisi untuk menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

“Motif nanti akan terbuka saat persidangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo telah menetapakan tersangka 4 pelaku pembunuhan Brigadir Joshua. Keempat tersangka itu, salah satunya Irjen Ferdy Sambo.

Keempat tersangka ini memliki perang berbeda dalam menghabisi nyawa Brigadir Joshua.

Peran Bharada Eliezer yaitu melakukan penembakan terhadap Brigadir Joshua dan RR turut membantu dan menyaksikan penembakan, sementara KM turut membantu dan menyaksikan penembakan Brigadir Joshua.

Lalu, Ferdy Sambo, menyuruh melakukan penembakan dan menskenario peristiwa tersebut seolah-olah terjadi tembak-menembak. Adapun motif Ferdy Sambo memerintahkan ajudannya membunuh Brigadir Joshua masih terus didalami.

“Terkait dengan motif, saat ini sedang dilakukan pendalaman saksi-saksi dan juga terhadap Ibu Putri,” ucap Listyo. (fir/pojoksatu)