Anak Buah Megawati Dapat Info Penting Terkait Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir Joshua, Katanya Gini

Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawati dan Brigadir Joshua Hutabarat,
Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawati dan Brigadir Joshua Hutabarat,

POJOKSATU.id, JAKARTA – Politisi PDI-Perjuangan Dewi Tanjung mendapat informasi penting terkait motif Ferdy Sambo bunuh Brigadir Joshua.

Ia mengklaim mengetahui motif Ferdy Sambo bunuh Brigadir Joshua di rumah dinasnya.

Sayangnya, anak buah Megawati Soekarnoputri itu tidak mau mengungkap ke publik motif pembunuhan itu.

“Nyai tahu motif yang sebenarnya, karena Nyai belum dewasa, Nyai nggak boleh ngomong,” ujarnya dikutip di akun YouTubenya, Kamis (11/8/2022).


Berdasarkan pernyataan Kapolri, Dewi Tanjung mengatakan Brigadir Joshua telah membocorkan informasi kejahatan ke istri Ferdy Sambo

“Lalu Nyai juga mendengarkan statement bapak Kapolri bahwa katanya apa yang dialami Brigadir Joshua itu karena dia membocorkan sebuah informasi kejahatan terhadap ibu Putri,” ucapnya.

BACA : Rekaman CCTV Bocor, Begini Detik-detik Ferdy Sambo Eksekusi Brigadir Joshua

Dewi pun mempertanyakan mengapa Ferdy Sambo menghabisi nyawa orang lain jika ada informasi kejahatan yang diberikan ke istrinya.

“Bukankah apabila ada informasi kejahatan yang dialami istri kita, baik dia ditipu, dijahati, disakiti, begitu ada yang melapor harusnya suaminya senang,” kata Dewi.

Bukan sebaliknya melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua.

“Apakah ini rahasia yang luar biasa menyangkut keamanan negara? Ini bahaya? Ibu Putri ini siapa? Kok ada informasi kejahatan terhadap Ibu Putri lalu si pemberi informasi dihabisi,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi resmi menetapkan Ferdy Sambo tersangka pembunuhan Brigadir Joshua atau Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat.

Pengumuman itu disampaikan langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Selasa (9/8/2022).

BACA : Ditanya Soal Motif Pembunuhan Brigadir Joshua, Kabareskirm : Biarlah Ini Jadi Konsumsi Penyidik

Dari hasil pemeriksaan ternyata kasus kematian Brigadir Joshua tak adanya tembak menembak di lokasi kejadian.

Bahkan dalam kasus ini, Ferdy Sambo memerintahkan Bharada Eliezer atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E untuk menembak Brigadir Joshua.

“Saya tegaskan, tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan,” tegasnya.

“Penembakan terhadap suadara J dilakukan oleh saudara RE (Richard Eliezer) atas perintah saudara FS,” bebernya. (muf/pojoksatu)