Jadi Saksi Kunci, Bharada Eliezer Bersedia Justice Collabolator Usai Beberapa Jam Ferdy Sambo ‘Ditahan’

Bharada Eliezer bersedia jadi justice collabolator (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA Bharada Eliezer atau Bharada E bersedia menjadi justice collabolator usai Irjen Ferdy Sambo ‘ditahan’. Bharada E saksi kunci pengungkapan kasus tewasnya Brigadir Joshua.

Bharada Eliezer mengajukan diri jadi justice collabolator tak berselang lama usai Irjen Ferdy Sambo ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Sabtu (6/8).

Bharada Eliezer mengajukan diri sebagai Justice Collaborator dalam kasus kematian Brigadir Joshua Hutabarat.

“Ya sudah kami ajukan diri sebagai justice collaborator,” kata pengacara Bharada Eliezer, Deolipa Yumara di Mabes Polri, Sabtu (6/8).


Deolipa mengatakan meskipun Bharada Eliezer berstatus tersangka, namun pengetahuannya tentang kasus penembakan Brigadir Joshua sangat penting.

Dia mengatakan Bharada E merupakan saksi kunci dalam kasus ini.

Baca Juga :

Irjen Ferdy Sambo ‘Ditahan’ di Mako Brimob, Dan Bharada E Tak Mau Kalah Siap Jadi Justice Collabolator

“Kami berpandangan apa yang dialami adalah suatu keadaan kunci yang bisa memberikan titik terang peristiwa ini,” ujar dia.

Dia mengatakan telah bertemu dengan kliennya Bharada Eliezer.

Bharada Eliezer telah menceritakan detail peristiwa yang dialaminya kepada pengacara baru pengganti Andreas Nahot Silitonga ini.

Deolipa merupakan pengacara baru Bharada Eliezer yang disodorkan oleh Bareskrim.

Baca Juga :

Irjen Ferdy Sambo Disebut Ditempatkan di Ruang Tahanan Provost Brimob, Persis di Belakang Kasus Teroris

Pengacara sebelumnya, Andreas Nahot Silitonga menyatakan mengundurkan diri.

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada Eliezer alias Bharada E, menyatakan kliennya mengajukan diri sebagai justice collaborator (JC).

Bharada Eliezer siap menjadi JC dalam kasus tewasnya Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir Joshua.

“Tentunya kita melihat ini penting untuk dilindungi sekarang saksi kunci walaupun tersangka, tapi penting sehingga kami bersepakat kita ajukan diri yang bersangkutan (Bharada E) sebagai justice collaborator,” kata Deolipa di gedung Bareskrim Polri, Sabtu (6/8/2022).

Deolipa menyebut Bharada Eliezer juga akan meminta perlindungan hukum LPSK. Rencananya, pihak Bharada Eliezer akan mendatangi LPSK pada Senin (8/8) besok.

Dia melihat Bharada Eliezer dapat menjadi saksi kunci dalam kasus tewasnya Brigadir Joshua dan keterangan Bharada Eliezer ini akan membuat terang peristiwa ini.

“Kami berpandangan apa yang dia alami adalah suatu keadaan kunci yang bisa menjadi titik terang perkara ini, salah satunya adalah apa yang dialami dia (Bharada E)” jelas Deolipa Yumara yang baru beberapa jam jadi pengacara Bharada Eliezer ini. (ral/pojoksatu)