Diduga Amankan Bharada Eliezer dan Mabes Polri, Brimob Kembali Berjaga di Bareskrim

Mobil Brimob kembali berjaga di Bareskrim Mabes Polri pada Minggu 7 Agustus 2022 (dtc)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Diduga demi mengamankan Bharada Eliezer dan Mabes Polri, personel Brimob bersenjata lengkap kembali berjaga di Bareskrim Mabes Polri.

Sejumlah kendaraan taktis Brimob kembali terlihat di kawasan Mabes Polri, Jakarta Selatan, sejak Minggu pagi (7/8).

Seperti diketahui, Bharada Eliezer yang sudah ditetapkan tersangka dan bersedia menjadi justice collabolator kasus tewasnya Brigadir Joshua, masih ditahan di Rutan Bareskrim.

Publik sempat heboh dengan beredarnya info pengakuan dari Bharada Eliezer bahwa dia bukan pelaku utama pembunuhan Brigadir Joshua.


Bharada Eliezer juga mengaku bersedia menjadi justice collabolator dalam kasus tewasnya Brigadir Joshua ini.

Baca Juga :

Heboh ! Bharada Eliezer Bikin Pengakuan Bukan Dia Penembak Brigadir Joshua, Gedung Bareskrim Langsung Dijaga Ketat Puluhan Personel Brimob

Pantauan wartawan, terlihat tiga mobil Brimob sudah berjaga di dalam kawasan Mabes Polri sejak pukul 10.30 WIB, Minggu (7/8/2022).

Satu mobil Brimob dengan bendera Merah Putih tampak terpakir di depan Gedung Rupatama, Mabes Polri.

Sementara dua mobil terlihat di samping Gedung Bareskrim Mabes Polri.

Pada hari Sabtu atau sehari sebelumnya, puluhan personel Brimob dari Kelapa Dua Depok juga berjaga-jaga di Bareskrim Mabes Polri.

Berita sebelumnya, puluhan personel Brimob berseragam loreng dengan senjata laras panjang terlihat bersiaga di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu siang 6 Agustus 2022.

Pasukan Brimob ini terlihat di Gedung Awaloeddin Djamin dengan membawa serta tas ransel berikut dengan tas panjang berwarna hitam lengkap dengan helm pelindung kepala.

Mereka tertangkap kamera wartawan ketika hendak menuju ke dalam lift.

Adapun gedung Awaloeddin Djamin terdapat ruang tahanan yang berada di basemant 1A, di mana Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada Eliezer ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka.

Dari informasi yang dihimpun, Bharada Eliezer yang telah dilakukan pemeriksaan usai ditetapkan sebagai tersangka mengaku dirinya bukanlah pelaku penembakan terhadap Brigadir Joshua.

Oleh karena itu, Timsus yang digawangi oleh Wakapolri, Irwasum dan Kabareskrim ini langsung membawa Bharada E untuk menghadap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (ral/rmol/pojoksatu)