Mengejutkan, Komnas HAM Ungkap Ada Upaya Pihak Tertentu Menumbalkan Bharada Eliezer

Bharada Eliezer. Foto JPNN

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebut ada upaya pihak tertentu menumbalkan Bharada Eliezer terkait tewasnya Brigadir Joshua sebulan lalu.


Ketua Komnas HAM memberikan pernyataan mengejutkan soal upaya menumbalkan Bharada Eliezer ini terkait tewasnya Brigadir Joshua pada Jumat (5/8/2022).

Taufan menilai ada upaya dari pihak tertentu yang menginginkan Bharada Eliezer menanggung sendiri tewasnya Brigadir Joshua di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo tersebut.


Komnas HAM melihat ada langkah-langkah seperti mengupayakan nanti Bharada Eliezer yang menanggung sendiri kasus tersebut.

Selain itu, ada indikasi kuat ada pihak-pihak tertentu yang ingin menghalangi proses hukum yang berjalan.

Baca Juga :

Begini Kabar Terbaru Autopsi Brigadir Joshua dari Komhas HAM, Jangan Berspekulasi

“Indikasi kuat bahwa memang ada langkah-langkah yang dikatakan sebagai obstraction of justice begitu,” kata Damanik dalam diskusi virtual berjudul ‘Menguak Kasus Kematian Brigadir J’, Jumat (5/8).

Dia kemudian menyinggung tentang hasil rekaman CCTV yang sempat hilang dan dilanjut dengan pemeriksaan beberapa perwira kepolisian.

Dia menduga persoalan CCTV tersebut dilakukan demi menumbalkan Bharada E sebagai tersangka tunggal dalam kasus tewasnya Brigadir Joshua.

“Saya belum bisa buka langkah-langkah yang memang sepertinya nanti Bharada E saja yang menanggung semua ini,” jelas Damanik. (ral/jpnn/pojoksatu)