Nah Lho, Usai Ketawa-ketawa di Club Mobil, Roy Suryo Kembali Diperiksa Polisi Soal Status Tersangka, Jadi Dipenjara ?

Roy Suryo usai menjalani pemeriksaan terkait foto meme stupa mirip jokowi di Polda Metro Jaya, Kamis (30/6/2022) malam. Foto: JPNN

POJOKSATU.id, JAKARTA- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo diperiksa lagi sebagai tersangka dugaan penistaan agama.


Penyidik Polda Metro Jaya mengklaim masih butuh keterangan tambahan dari Roy Suryo.

“Alasannya penyidik masih memerlukan keterangan tambahan dari yang bersangkutan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu 3 Agustus 2022.


Zulpan menegaskan Roy Suryo diperiksa lagi bukan karena videonya yang viral.

Diketahui Roy Suryo asyik tertawa lepas dalam sebuah acara klub mobil pasca tidak ditahan.

Padahal, pada dua kali pemeriksaan sebagai tersangka Roy Suryo mengaku sakit. Kata Zulpan, dalam kasus ini polisi bekerja berdasar fakta hukum bukan karena apa yang viral di publik.

BACA : Setelah Drama Muntah-muntah Pasca Ditetapkan Tersangka, Beredar di Media Sosial Roy Suryo Ikuti Acara Club Mobil, Sehat Banget Kok

“Jadi, Polri bekerja berdasarkan fakta hukum, kemudian Polri ini tidak ada terpengaruh dengan berita-berita itu (viral) tidak ada hubungannya. Jadi, kami ini murni penegakan hukum dan dalam rangka proses yang dijalani Roy Suryo ini ada beberapa keterangan yang masih diperlukan oleh penyidik sehingga dipanggil hari Jumat,” kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, video eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengikuti acara sebuah klub mobil beredar di media sosial. Video diunggah akun Instagram klub mobil itu, @mbslclubina.

Sejatinya Roy adalah tersangka yang tidak ditahan polisi polisi. Saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, Roy Suryo sakit. Terkait video ini sendiri Polda Metro Jaya tidak mau mengomentari.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengatakan bahwa keputusan Roy tak ditahan dalam kasus ini adalah hasil pertimbangan penyidik.

“Saya berbicara mewakili Polda Metro jadi jawabannya adalah penyidik punya pertimbangan kenapa belum ditahan. Itu jawabannya,” ucap dia kepada wartawan, Selasa 2 Agustus 2022. (dhe/pojoksatu)