Setelah Drama Muntah-muntah Pasca Ditetapkan Tersangka, Beredar di Media Sosial Roy Suryo Ikuti Acara Club Mobil, Sehat Banget Kok

Roy Suryo usai menjalani pemeriksaan terkait foto meme stupa mirip jokowi di Polda Metro Jaya, Kamis (30/6/2022) malam. Foto: JPNN

POJOKSATU.id, JAKARTA- Setelah drama muntah-muntah dan sakit akibat diperiksa penyidik dan di tetapkan tersangka, sekarang beredar Video Roy Suryo mengikuti acara sebuah klub mobil beredar di media sosial. Video diunggah akun Instagram klub mobil itu, @mbslclubina.


Sejatinya eks Menteri Pemuda dan Olahraga ini adalah tersangka yang tidak ditahanĀ  polisi.

Saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, Roy Suryo sakit.


Terkait video ini sendiri Polda Metro Jaya tidak mau mengomentari.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengatakan bahwa keputusan Roy tak ditahan dalam kasus ini adalah hasil pertimbangan penyidik.

“Saya berbicara mewakili Polda Metro jadi jawabannya adalah penyidik punya pertimbangan kenapa belum ditahan. Itu jawabannya,” ucap dia kepada wartawan, Selasa 2 Agustus 2022.

BACA : Alasan Tak Ada Unsur Pidana dari Roy Suryo, Kasus Stupa Mirip Jokowi Bakal di Hentikan ?

Ketika ditanya, Zulpan mengatakan masayarakat boleh berpersespi apa saja terkait kasus ini. Sehingga dia tidak mau berkata lebih jauh perihal video viral itu.

“Jawabannya dari Polda Metro Jaya seperti yang tadi sudah saya sampaikan. Silakan saja masyarakat berpersepsi itu hak masyarakat. Tapi penyidik tidak melakukan penahanan karena ada pertimbangan,” kata dia lagi.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan Roy Suryo sebagai tersangka atas kasus meme stupa Candi Borobudur yang mirip dengan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kasus ini Roy Suryo dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE. Kemudian juga Pasal 156 a KUHP dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana. (dhe/pojoksatu)