Mahfud MD Berkali-kali Ingatkan Soal Kasus Brigadir Joshua, ‘Kalau Ada Disembunyikan Nanti Akan Ketahuan’

Mahfud MD (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mahfud MD kembali mengingatkan Polri soal kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Joshua. Jangan ada yang disembunyikan nanti akan ketahuan.

Mahfud MD mengungkap arahan Presiden Jokowi agar kasus Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Joshua ini dibuka sejujurnya. Mahfud MD meminta tak ada hal yang disembunyikan.

“Presiden minta agar ini dibuka dengan sejujur-jujurnya. Kalau ada yang tersembunyi atau disembunyikan, nanti akan terlihat kalau ada upaya seperti itu,” kata Mahfud MD kepada wartawan di Istana Nagara, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2022).

Mahfud MD juga mengatakan sejumlah lembaga seperti Kompolnas, LPSK, hingga Komnas HAM, juga berkoordinasi dengan dirinya terkait penanganan kasus Brigadir Joshua Hutabarat ini.


Mahfud MD juga meminta masyarakat turut mengawasi.

Baca Juga :

Bikin Ngeri, Ternyata Isi Otak Brigadir Joshua Dimasukin Kantong Plastik dan Dijahit ke Dalam Perut

Pengakuan Putri Candrawati Bisa Jerat Dirinya Sendiri, Praktisi Hukum Yakin Semua Akan Terbongkar

“Laporan ke saya itu ya Komnas HAM, masyarakat sipil, pengacaranya, ya LPSK, ya Kompolnas, semua lapor,” katanya.

“Jadi saya minta masyarakat ikuti saja perkembangan ini nanti akan ada ujungnya. Saya tidak akan masuk ke substansinya,” ujar Mahfud MD lagi.

Sementara itu, perkembangan terbaru dari Bareskrim Polri, pengacara keluarga Brigadir Joshua akan diperiksa Bareskrim Polri hari ini, Selasa (2/8/2022).

“Perkembangan terbaru, kuasa hukum diundang di Bareskrim Mabes Polri untuk BAP saksi pelapor jam 15.00 WIB,” kata kuasa hukum keluarga Brigadir Joshua, Johnson Panjaitan, kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Johnson belum mengetahui materi BAP yang akan ditanyakan penyidik. Pemeriksaan dijadwalkan pukul 15.00 WIB.

“(Materi) belum tahu, nanti setelah BAP, ya,” ujar pengacara keluarga Brigadir Joshua ini. (ral/int/pojoksatu)