KPK Diminta Segera Memanggil dan Memeriksa Suharso Manoarfa, Terkait Dugaan Korupsi

Aliansi Mahasiswa meminta KPK Segera panggil Suharso Manoarfa atas dugaan kasus korupsi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Menteri dari kabinet yang dipimpin oleh Joko Widodo, Suharso Monoarfa terus didemo massa aksi.

Para demonstran meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera memanggil dan memeriksa Suharso.

“Kami dari Aliansi Mahasiswa Menggugat (AMAM) lagi-lagi hadir di depan KPK, karena memang ada menterinya Pak Jokowi yang memimpin Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) diduga korupsi,” tutur Koordinator Aksi, Ajrin di Depan Gedung KPK, Selasa (02/08/2022).

Ajrin menyebut, Suharso diduga beberapa kasus antara lain penyalahgunaan wewenang atau kekuasaan dan pemalsuan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).


“Terkait privat jet yang diduga hasil gratifikasi. Kemudian, Suharso juga memiliki kejanggalan dalam LHKPN yang kami lihat di situs resmi KPK,” jelasnya.

BACA : Dimintai Tambahan Bukti Pendung, KPK Tindak Lanjut Dugaan Korupsi Suharso Monoarfa

Menurutnya, mahasiswa akan terus melakukan demo hingga KPK mau memanggil dan mengusut kasus Suharso. Selain itu, mahasiswa juga terus melakukan konsolidasi untuk pemecahan kasus ini.

“Kami percaya demonstrasi sebuah kebebasan pendapat yang sangat jelas ada di Undang-Undang. Kami akan terus mengawal dan tetap melakukan aksi hingga Suharso diperiksa oleh KPK,” tutupnya.

Selain melakukan aksi di depan Gedung KPK, AMAM juga telah melakukan aksi di depan Gedung Bappenas. Namun, setelah berkali-kali aksi dilakukan hingga saat ini belum juga ada tindaklanjut dari KPK terkait kasus Suharso Monoarfa. (dhe/pojoksatu)