Maknai Tahun Baru Hijriyah, Firli Bahuri Bertekad Wakafkan Diri Jihad Lawan Korupsi

Ketua KPK Firli Bahuri (jpc)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah sarat akan makna.

Salah satunya Firli menggarisbawahi tentang pentingnya totalitas tekad dan usaha dalam mewujudkan cita-cita perubahan, tak terkecuali dalam perang melawan korupsi.

“Keutamaan Bulan Muharram khususnya tauladan Hijrah Nabi Besar Muhammad SAW, menyiratkan pelajaran hidup mengenai perubahan yang selalu menjadi impian dan harapan, yang seyogianya harus disertai dengan usaha dan tekad kuat dalam menjalankan amar ma’ruf nahi munkar,” kata Firli dalam keterangannya, Sabtu (30/7).

Menurut Firli, melalui momentum peringatan Tahun Baru Hijriyah ini, pihaknya bertekad seluruh insan KPK akan selalu menggaungkan berjihad melawan korupsi.


Tak hanya itu, kata dia, pihaknyapun bertekat akan mewakafkan diri dan keluarga dalam perang badar melawan korupsi di republik ini.

“Sebagai bentuk representasi amar ma’ruf nahi munkar yang telah menjadi ruh dalam setiap detak jantung, hembusan nafas dan langkah kaki, kami segenap insan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) mantap mewakafkan diri dan keluarga dalam perang badar melawan korupsi di republik ini,” terangnya.

Dia juga menegaskan, korupsi bukan sekadar kejahatan yang merugikan keuangan negara. Bahkan dampak korupsi akan merusak semua tatanan kehidupan.

Karena itu, iapun tak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat terhadap dirinya dalam memberantas korupsi di tanah air.

“Apalagi melihat besarnya dukungan dan harapan atas impian segenap bangsa di republik ini yang merindukan bumi pertiwi bebas dari kejahatan korupsi, Insya Allah hal ini senantiasa menjadi energi positif terbaharukan bagi kami, dalam menumpas korupsi di NKRI,” tegasnya. (rel/pojoksatu)