Bharada E Datangi Kantor LPSK Jumat Siang Minta Perlindungan, Ini Tanggapan Para Petinggi LPSK

Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu memakai pakaian hitam ke Komnas HAM (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E datang ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menjalani asesmen dan investigasi terkait kematian Brigadir Joshua.

Bharada E mendatangi LPSK hari ini, Jumat (29/7). Bharada E datang untuk menjalani asesmen oleh LPSK terkait permohonan perlindungan sebagai saksi atau korban dalam baku tembak dengan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Joshua.

Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi, mengatakan Bharada E tiba di kantor LPSK pukul 14.30 WIB. Pemeriksaan selesai pada pukul 18.00 WIB.

“Sudah pulang, dari jam 14.30 WIB sampai jam 18.00 WIB,” papar Edwin saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (29/7/2022).


Adapun agenda Bharada E hari ini untuk penilaian psikologis. Tahapan ini merupakan rangkaian investigasi bagi LPSK sebelum menentukan apakah pemohon berhak mendapatkan perlindungan.

Baca Juga :

Ngeri, Pengacara Bongkar Hasil Autopsi Ulang Brigadir Joshua, Leher Ditembak Tembus ke Bibir, Otak Dipindah ke Perut

Kuasa Hukum Keluarga Brigadir Joshua Sindir LPSK Lebih Pentingkan Perlindungan Ferdy Sambo dan Istrinya

Sementara itu saat dikonfirmasi, Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengaku baru mengetahui kedatangan Bharada E.

“Saya baru dapat kabar rupanya Bharada E sudah datang ke LPSK. Namun, detail dan hasilnya saya belum tahu,” kata Hasto saat dihubungi di Jakarta, Jumat (29/7).

Dia mengatakan hasil asesmen dan investigasi yang dilakukan kepada Bharada E akan segera disampaikan setelah semua proses dijalankan.

Kedatangan Bharada E ke LPSK merupakan lanjutan proses pengajuan perlindungan yang dimohonkan oleh ajudan Kadiv Propam Polri nonaktif tersebut. (ral/jpnn/pojoksatu)