Kamaruddin Jawab Pengacara Ahok : Buat Apa Minta Maaf ? Emang Bertanya Salah ?

Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadiir Joshua. Foto: JPNN

POJOKSATU.id, JAKARTAKamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir Joshua, akhirnya menjawab ancaman pengacara Basuki Tjhaja Purnama atau Ahok, Ramzy.

Kamarudin malah menyayangkan pengacara Ahok itu malah malah mempermasalahkan hal tersebut.

Padahal kasus perselingkuhan Veronika Tan itu sudah menjadi konsumsi publik kala itu.

“(Soal dikaitkan ke Ahok) Itu sudah lama. (Perselingkuhan Veronika) konsumsi publik,” kata Kamarudin saat dihubungi PojokSatu.id, Senin (25/7/2022).


Kamarudin juga mengaku tak ada yang salah dengan pernyataan yang mengaitkan kasus kematian Brigadir Joshua dengan Ahok.

Bahkan Kamaruddin menanggapi santai ancaman pengacara Ahok yang akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum bila dirinya tak segera meminta maaf.

BACA: Pengacara Ahok Ancam Pengacara Keluarga Brigadir Joshua, Loh Apa Masalahnya ?

“Minta maaf kenapa? Memangnya bertanya itu salah, ya?” tandasnya.

Untuk diketahui, Kamaruddin Simanjuntak menduga kasus kematian Brigadir Joshua diduga dilatarbelakangi asmara.

Kamaruddin menganalogikan peristiwa yang dialami Brigadir Joshua perkara dengan perceraian Ahok dan mantan Istrinya, Veronika Tan.

“Saya belajar dari kasus Ahok. Waktu itu Ahok menuduh ibu Veronika (mantan istri Ahok) lah yang berselingkuh.”

“Mungkin semua kita masih mengingat-ingat itu. Bahkan Ahok paling sering menyebut nama Yesus. Seolah-olah Ahok itu bener,” kata Kamaruddin.

“Tetapi ketika Ahok sudah dipenjara, tiba-tiba dia bikin perjanjian perkawinan dengan ajudan ibu (ajudan Veronika Tan saat menjadi istri wakil Gubernur DKI) itu,” sambung Kamaruddin.

BACA: 5 Berita Terbaru Brigadir Joshua : Kemunculan Sosok Pacar dan Pengakuannya yang tak Terbantahkan

Kamaruddin juga mepertanyakan awal hubungan Ahok dengan ajudan Veronika itu.

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran? Sehingga ketika Ahok dibalik jeruji dan dibalik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu itu,” singgungnya.

“Orang yang sudah dewasa dan cerdas pasti memahami maksud saya ini. Maka demikian juga dengan apa yang terjadi di Duren Tiga sana (kediaman Irjen Ferdy Sambo),” katanya.

Pernyataan Kamaruddin Simanjuntak itu dianggap pengacara Ahok, Ramzy, sebagai penggiringan opini yang berujung pada pencemaran nama baik Ahok.

“Bahwa perbuatan rekan Kamaruddin Simanjuntak mengaitkan perkaranya dengan Pak BTP dan Bu Puput sangat berbahaya dan mencemarkan nama baik Pak BTP,” kata Ramzy dalam keterangannya, pada Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, semestinya Kamaruddin fokus saja menangani perkara kematian Brigadir Joshua dan tidak membuat pernyataan ngawur.

BACA: 10.58 Tanggal 8 Juli, Ada Pengakuan Brigadir Joshua kepada Ibunya, Mengerikan

“Saya manyarankan untuk rekan Kamaruddin untuk fokus pada perkara yang ditangani dan jangan juga terlalu kebanyakan nonton film sehingga membuat analisa ngawur,” kata Ramzy.

Karena itu, ia meminta Kamaruddin segera meminta maaf kepada Ahok dan meralat pernyataannya.

Jika dalam waktu 2×24 jam Kamaruddin tak menyampaikan permintaan maaf, pihaknya akan menempuh jalur hukum.

“Saya menunggu rekan Kamarudin 2X24 jam untuk melakukan permohonan maaf kepada Pak BTP dan keluarga,” tandas Ramzy. (fir/pojoksatu)