Calon Kades di Ogan Ilir Dibunuh di Depan Istri dan Ibu Kandung, Korban Ditembak dan Dikampak Berulang-ulang

Calon kades di Ogan Hilir Sumsel dibunuh di depan ibu dan istrinya (ist)

POJOKSATU.id, PALEMBANG — Calon kepala desa atau calon kades di Ogan Ilir Sumsel tewas dikampak dan ditembak pria bertopeng. Calon kades ini tewas di halaman rumahnya di depan ibu dan istrinya.

Arfani (44) merupakan calon kades di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). Kejadian ini disaksikan langsung ibu korban HA (71) dan istri korban SD (39) di halaman rumahnya di Desa Betung 2, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir.

Kejadian pembunuhan terjadi pada Rabu (20/7/2022) pukul 05.30 WIB. Dan hingga Sabtu (23/7), pelaku belum berhasil ditangkap polisi.

Istri korban, SD, mengungkapkan jika suaminya sempat dihubungi oleh seseorang via telepon sebelum pembunuhan terjadi atau sholat Subuh.


SD menyebut, suaminya sempat berselisih paham dengan penelepon. Kemudian SD melihat suaminya keluar dari rumah.

Baca Juga :

Calon Kades di Pamekasan Madura Dibunuh di Depan Istri dan Anak, Leher Nyaris Putus, Pelaku Belum Ketangkap

Baru setelah itu korban dibunuh secara keji oleh pelaku di halaman rumahnya di Desa Betung 2 menggunakan kampak dan senjata api.

Korban yang merupakan calon kades ini meninggal seketika di lokasi kejadian.

Kades setempat, Ahmad Rozali, Sabtu (23/7/2022) mengatakan bahwa Arfani tewas ditembak dan dibacok di depan ibunya.

“Korban itu dibunuh di hadapan ibunya. Ibunya sempat menyaksikan secara langsung anaknya dikampak secara membabi buta oleh pelaku,” ujar Kepala Desa Betung 2 ini.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Betung 2 Kecamatan Lubuk Kelia, Ogan Ilir, geger karena telah terjadi kasus pembunuhan di pagi hari usai waktu solat Subuh Rabu lalu.

Korban adalah Arfani (44) yang merupakan calon kepala desa. Dari keterangan warga, Arfani dibunuh oleh pelaku yang menggunakan topeng dengan cara ditembak sebanyak dua kali dan dibacok.

Pelaku yang identitasnya belum diketahui langsung melarikan diri usai membunuh korban yang merupakan calon kades di Ogan Ilir ini. (ral/pojoksatu)