Keluarga Tiba-tiba Batal Hadiri Gelar Perkara Kematian Brigadir Joshua, Pemberitahuan Mendadak dan Jarak Jauh

Dua pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak dan Johnson Panjaitan layangkan laporan pembunuhan berncana ke Bareskrim Polri. Foto: JPNN

POJOKSATU.id, JAKARTA – Setelah dikabarkan bertolak ke Jakarta, keluarga Brigadir Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat, batal hadir dalam gelar perkara kematian Brigadir Joshua.

Kabarnya, gelar perkara kematian Brigadir Joshua akan digelar di Mabes Polri hari ini, Rabu (20/7/2022), pukul 16.00 WIB.

Salah seorang tim pengacara keluarga Brigadir Joshua, Jonathan Panjaitan menyatakan, gelar perkara itu hanya akan dihadiri tim pengacara keluarga saja.

“Kuasa hukum saja,” kata Jhonson saat dikonfirmasi, Rabu (20/7/2022).


Akan tetapi, ia menyatakan bahwa pihak keluarga sejatinya ingin menghadiri gelar perkara tersebut.

BACA: Polisi Klarifikasi soal CCTV Rumah Ferdy Sambo, Konon Katanya Begitu

Namun dengan pertimbangan jarak yang sangat jauh dan pemberitahuan yang mendadak, tidak memungkinkan bagi pihak keluarga hadir.

“Kalau kuasa hukum akan datang, tetapi kalau keluarga kami belum tahu. Karena ini, kan, kami mengalami kesulitan. (Keluarga) Bukan di Kota Jambi, masih dua jam, jauh sekali,” ungkap Jhonson.

Karena itu, ia menyatakan akan berkomunikasi pihak kepolisian agar keluarga Brigadir Nopryansyah difasilitasi untuk bisa hadir.

“Sementara kami ada kesulitan pendanaan dan sebagainya. Saya komunikasikan dahulu, apakah ada bantuan dari Mabes Polri supaya ini difasilitasi,” katanya dikutip PojokSatu.id dari JPNN.

BACA: Pesan Pengacara Keluarga Brigadir Joshua, Irjen Ferdy Sambo harus Legowo di-PTDH

Johnson mengungkap, undangan yang diterima adalah perihal gelar perkara awal, bukan penyerahan hasil autopsi.

“Tidak ada soal undangan penyerahan hasil autopsi, yang ada undangan gelar perkara awal terkait laporan kami, jam 16.00 di Mabes Polri,” ungkap Jhonson. (jpnn/ruh/pojoksatu)