Bertemu Pelaku UMKM, Tak Disangka Begini Reaksi Penjual Kuliner di Cakung Ketika Bertemu Sandiaga Uno

Sandiaga Didoakan Jadi Presiden Oleh Pelaku UMKM di Cakung

POJOKSATU.id, JAKARTA-  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu pelaku UMKM, penjual kuliner olahan lele, Darwanti di Jalan Raya Penggilingan Pedaengan, Cakung, Jakarta Timur.

Sandiaga mengatakan, Darwanti merupakan peserta program Juragan Lele Lalap yang dijalankan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI). Dari situ, Darwanti mampu membuka usaha kuliner pengolahan lele dan meningkatkan penghasilannya.

“Saya mampir di tempatnya salah satu peserta yaitu bu Darwanti, di mana memberikan satu kebahagiaan bahwa penjualannya naik sampai 30%,” kata Sandiaga di lapangan Yayasan Al Asyirotussyafiiyyah, Jalan Raya Penggilingan Pedaengan, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/7/2022).

Pada kesempatan itu, Sandiaga berikan kompor dan rice cooker untuk membantu produksi usaha Darwanti. Sebab peralatan yang dimiliki Darwanti sudah usang dan sering mengalami kendala.


BACA : Berikan Kebermanfaatan Bagi Masyarakat, Sandiaga Uno Beri Bantuan Sembako Murah dan Hewan Kurban di Kuningan

“Dan tadi juga ada bantuan rice cooker dan kompor baru, supaya usaha pengolahan lele, pecel lele, pepes lele, dan pecak lele ini bisa meningkatkan penghasilan warga yang saat ini menghadapi tantangan ekonomi,” lanjut Sandiaga.

Sementara Darwanti mengaku bantuan yang diberikan Sandiaga bermanfaat untuk memperlancar usaha yang digelutinya. Ia berharap Sandiaga bisa menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Alhamdulillah terima kasih banyak pak, saya sangat terbantu. Saya berdoa bapak jadi Presiden,” ungkap Darwanti ke Sandiaga.

Adapun kunjungan Sandiaga Uno ini dalam rangka kegiatan memanen ratusan kilogram lele bersama warga Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/7/2022). Pada tahap pertama, lele yang siap panen sebanyak 300 kilogram setelah tiga bulan pembudidayaan. (dhe/pojoksatu)