Ratusan Jamaah Muhammadiyah Gelar Salat Idul Adha di Parkiran Grand Mal Bekasi

Ratusan Jamaah Muhammadiyah gelar Salat Idul Adha di Bekasi/Sabtu 9 Juni 2022

POJOKSATU.id, BEKASI – Ratusan Jama’ah Muhammadiyah di wilayah Perumnas 1, melakukan salat Idul Adha dengan khusyuk, di halaman parkiran Grand Mal Bekasi yang berada di Jalan Jendral Sudirman, pada Sabtu (9/7/2022).

Pantauan Pojoksatu, ratusan jamaah ini berdatangan dari berbagai kawasan di sekitar Perumnas 1 dan juga sekitarnya pada pukul 05.30 WIB.

Bagi Jama’ah memenuhi halaman parkir Grand Mal, Bekasi dan juga memenuhi emperan pertokoan yang berada di tempat tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa Khotib dan juga Imam yang memimpin pelaksanaan Salat Idul Adha yakni Usdz Ridwan Hilmi.


Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Perumnas 1 Bekasi, Sutarno, menjelaskan, bahwa pelaksanaan Salat Idul Adha pada tahun ini sangatlah istimewa. Karena bisa kembali melakukan Salat Idul Adha secara berjamaah.

“Kita semua mengetahui, kesehatan di Indonesia sudah semakin membaik. Jadi kami bersyukur bisa melaksanakan salat Idul Adha bersama-sama Kembali,” ungkap Sutarno, kepada Pojoksatu.id.

BACA : Ria Ricis Menangis Haru Melihat Hewan Kurbannya Disembelih

Dirinya menyebutkan, bahwa pelaksanaan Salat Idul Adha yang dilakukan pagi hari ini terdiri dari 3 Kecamatan, yang merupakan Jamaah Muhammadiyah.

“Yang pertama, Bekasi Barat yang membawahi ranting Kranji dan Jakasampurna. Kemudian kecamatan Bekasi Selatan yang membawahi ranting Kayuringin jaya dan Kecamatan Medan Satria membawahi Buaran,” imbuhnya.

Selain pelaksanaan Salat Idul Adha, pihak Muhammadiyah Perumnas 1 mengakui akan melakukan pemotongan hewan qurban pada hari ini juga.

“Insyaallah pada hari ini. Kami tidak mengkoordinir secara langsung, karena memang situasinya yang kurang memungkinkan adanya PMK,” tuturnya.

“Jadi kita masing-masing lewat Masjid terdekat saja untuk pemotongan hewan qurban,” tutupnya. (dil/pojoksatu)